Babai Murka, Selamet Siap-siap Dibui

375
Babai (kiri) bersama kuasa hukumya, Mujahid A Latief saat menunjukkan bukti laporan dari Polresta Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Anggota DPRD Depok terpilih, Babai Suhaimi secara resmi melaporkan Ketua DPC PKB Kota Depok, Selamet Riyadi ke Mapolresta Kota Depok atas tuduhan fitnah dan perbuatan tidak menyenangkan.

“Ya, dengan sangat terpaksa hari ini (kemarin,red) secara resmi saya melaporkan saudara Selamet Riyadi ke Polresta Depok atas fitnah dan perbuatan tidak menyenangkan terhadap diri saya,” ujar Babai kepada Jurnal Depok, Rabu (14/8).

Ia menambahkan, tindakkan Selamet yang merugikan dirinya idak sepatutnya dilakukan. Terlebih, kata dia, tuduhan yang dilakukan dampaknya luar biasa seperti pembunuhan karakter dan perbuatan yang sangat tabu di masyarakat.

“Dimana diketahui narkoba sudah menjadi musuh bersama bagi bangsa ini, dari semua kalangan tidak mentolelir memakai narkoba, dan saya dituduh memakai narkoba,” paparnya.

Selain itu Babai mengungkapkan, materi laporan yang diadukan ke Polresta Depok berdasarkan data yang ia miliki terkait pernyataan Selamet mengenai dirinya yang merupakan pemakai narkoba. Hal itu, kata Babai, diperkuat keterangan atau informasi yang disampaikan oleh Sekretaris DPC PKB Depok, Iwan Setiawan.

“Di dalam surat aduan ke DPP itu tertulis di poin dua yang ditandatangani oleh Selamet dan Iwan itu tertuang, kebetulan draft surat itu dibocorkan sendiri oleh Iwan yang disampaikan ke DPP. Padahal, RSUD menjelaskan bahwa saya tidak menggunakan narkoba dan hasilnya negatif, surat dari RSUD sudah ada sama saya dan memang hasilnya negatif,” tegasnya.

Namun begitu, kata dia, anehnya surat yang turun dari DPP ke DPC poin terkait narkoba tidak dimasukkan.

“Yang diturunkan DPP ke DPC hanya dua poin yakni membantu partai lain dan mengenai disiplin, masalah narkoba malah tidak ada, dan itu diakui oleh saudara Iwan sebagai Sekretaris DPC PKB,” ungkapnya.

Sementara itu kuasa hukum Babai Suhaimi, Mujahid A Latief meyakini bahwa berdasarkan bukti dan data laporan kliennya ke Polresta Depok, Selamet dengan mudah ditindak pidana.

“Saya kira dengan pernyataannya saudara Selamet harus bertanggungjawab, saat ini sedang diproses. Terkait gelar perkara itu ada dua kemungkinan, kasus ini akan dinaikkan ke tahap penyidikkan. Itu artinya sudah ada dua alat bukti yang cukup, berarti sudah memenuhi syarat untuk disebut bahwa kasus ini telah memenuhi unsur pidana,” jelasnya.

Dirinya meyebutkan, yang bertanggungjawab atas kasus ini hanya satu yakni Ketua DPC PKB Kota Depok, Selamet Riyadi yang juga merupakan Anggota DPRD Depok saat ini.
Ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu terkait akan dilaporkannya dirinya ke pihak kepolisian, ini jawaban Selamet.

“Kalau itu sampai terjadi, ya kami hadapi,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here