HeadlineINFRASTRUKTUR

Urai Kemacetan, Polres Tambah Pos Lantas

Laporan: CR1-JD
Satlantas Polresta Depok mendapat bantuan bangunan Pos Lantas di Jalan Margonda yakni di Medan 9 sejajar Tol Cijago Seksi 2 Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto mengatakan pihaknya mendapatkan hibah lahan milik PT Waskita pengelola Jalan Tol Cijago Seksi 2 dengan PT Tri Hidayah Anugrah selaku kontraktor. Dalam hal ini memperoleh lahan seluas 100 meter dengan bangunan berlantai dua untuk difungsikan sebagai Pos Lantas multi guna.

“Kami terima kasih kepada pihak tol dan PT Tri Hidayah Anugrah yang telah mendirikan bangunan berlantai 2 yang multi fungsi bagi anggota berada di titik strategis segitiga Kota Depok,” katanya.

Ia menjelaskan fungsi pos lantas tersebut selain sebagai tempat pemantauan anggota, juga sebagai sarana membantu tugas polisi lalu lintas dalam rangka menciptakan keamanan, ketertiban kendaraan berlalu lintas khususnya di Jalan Margonda dan Juanda.

Dia mengatakan saat ini di Kota Depok situasi lalulintas sudah cenderung padat, sebagai salah satu ciri kota yang mulai berkembang pembangunannya.

“Untuk itu ada Pos Lantas baru ini dapat menjadi jalan pemecah mengurai kemacetan di saat jam rawan macet khusus di perlintasan utama Margonda dan Juanda titik pertemuan dari arah Bogor, Bekasi, dan Jakarta,” terangnya.

Kombes Didik berharap bantuan dari salah satu CSR yaitu bangunan Pos Lantas juga untuk pergerakan anggota untuk menuju pada penegak jalan atau titik sentral rawan macet dapat dipantau melalui Jalan Juanda Margonda terutama selepas persiapan dioperasikan Tok Cijago Seksi 2.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menambahkan sebanyak 6 personil anggota bergiliran berjaga Pos selama 24 jam antisipasi kemacetan lalu lintas di Jalan Margonda dan Juanda.

Selain tempat jaga, lantaran halaman yang cukup luas akan digunakan untuk menjadi penaruhan tempat barang bukti motor yang kecelakaan dan sitaan sementara waktu.

“Selain itu juga untuk tempat istirahat petugas motor BM kami untuk pengawalan lalu-lintas,” pungkasnya.nCR-JD1

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button