RT 01/01 Sawangan Juarai Turnamen Badminton Yaliju Cup I

127
Walikota Depok, Mohammad Idris saat menyerahkan piala bergilir kepada tim badminton RT 01/01 Sawangan

Laporan: Rahmat Tarmuji
Gelaran Turnamen Badminton Yaliju Cup ke I akhir pekan kemarin memasuki babak final. Turnamen yang berjalan hampir satu bulan itu telah menelurkan juara yakni RT 01/01 Kelurahan Sawangan.

Atas prestasi itu, pemain dari RT 01/01 yang diperkuat Bambang, Gompal, Rian, Suman, Doel, Rahmat dan Ricki Buluk berhak membawa pulang pila bergilir Walikota Depok, Mohammad Idris dan uang tunai.

“Saya menangkapnya turnamen ini luar biasa, suatu pelajaran bagi saya ternyata memang dalam perjuangan itu tidak cukup semangat saja, tetapi juga harus kuat fisiknya dan terampil. Ini merupakan sebuah bukti bagi orang Sawangan ternyata bisa menampilkan permainan yang cukup menarik,” ujar Idris saat menutup Turnamen Badminton Yaliju Cup ke I, Jumat (9/8) malam.

Ia menambahkan, turnamen tersebut dirasa sangat menarik. Terbukti, kata dia, tidak hanya dihadiri oleh anak-anak muda akan tetapi lansia dan pra lansia serta anak-anak.

“Ini sebuah kekompakan yang tak lepas daripada kebersamaan,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Idris juga memberikan hadiah tambahan berupa uang tunai Rp 5 juta dan satu ekor sapi untuk Yayasan Lima Belas Juli (Yaliju).

“Terimakasih untuk semuanya, mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Ketua Yaliju Sawangan, Mustopa Dwi Putra menyampaikan apresiasi kepada walikota yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Ini tentunya akan menjadi agenda rutin tahunan bagi Yaliju. Terimakasih kepada Pak Wali yang telah mensupport kegiatan kami ini, mudah-mudahan di tahun depan acaranya semakin sukses,” tandasnya.

Ia menambahkan, asset terbesar Yaliju hingga mampu berkiprah lebih dari 20 tahun adalah karena dukungan dan kebersamaan warga di 4 RW yang tergabung dalam wadah Yaliju. Turnamen Badminton menjadi salah satu media perekat kebersamaan.

“Yaliju di usia 20 tahun ini sudah banyak mewarnai peran sosial di lingkungan. Utamanya terkait pembinaan Yatim, Dhuafa, Santunan Kematian dan Penyediaan Taman Pemakaman,” paparnya.

Tak lupa, Mustopa juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh RT/RW dan instansi terkait yang telah berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Dalam babak final, RT 01/01 berhasil mengalahkan RT 03/02 Kelurahan Sawangan dengan skor 2-0. Pertandingan berjalan sengit karena kedua tim saling jual beli serangan.

“Selamat kepada pemenang, bagi yang kalah jangan berkecil hati masih ada kesempatan di tahun depan,” ungkap Endang Jelx, Ketua Panitia Turnamen Yaliju Cup ke I.

Malam final yang berlangsung di Lapangan PB Bintang 03 juga dihadiri Camat Sawangan, Lurah Sawangan, Kapolsek Sawangan, LPM Sawangan, Ketua RT, RW dan tokoh masyarakat. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here