Pondok Pesantren Daarul Rahman Sembelih Puluhan Hewan Qurban

280
Para guru dan santri saat merencak daging qurban untuk dibagikan ke warga

Bojongsari | jurnaldepok.id
Pondok Pesantren Daarul Rahman yang berada di kawasan Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, menyembelih puluhan hewan qurban yang tdiri dari 14 ekor sapi dan 47 ekor kambing.

“Alhamdulillah kami bersyukur setiap perayaan Idul Adha hewan qurban yang disembelih mengalami peningkatan. Untuk sapi, kami sebar di tiga cabang Ponpes Daarul Rahman sementara kambing kami sembelih disini,” ujar Hj Qonita Lutfiyah, Ketua Yayasan Ponpes Daarul Rahman kepada Jurnal Depok, Minggu (11/8).

Ia menambahkan, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di ponpesnya dilakukan dalam dua hari. Daging qurban yang telah dibersihkan kemudian dikemas untuk dibagi-bagikan ke masyarakat sekitar ponpes.

“Daging qurban kami bagikan ke masyarakat yang berdekatan dengan ponpes, jumlahnya sebanyak 400 kantong. Selain itu daging qurban juga disalurkan ke beberapa yayasan yatim piatu dan dimasak untuk para santri,” paparnya.

Qonita yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi DPRD Depok berharap, perayaan Idul Adha dapat menjadi sebuah pembelajaran bagi para santrinya yang saat ini mencapai 1.200 orang.

“Mudah-mudahan para santri dapat lebih peka terhadap lingkungan dengan meneladani kisah Nabi Ibrahim,” harapnya.

Kepala SMA Daarul Rahman 3, Miki Firmansyah mengungkapkan pihaknya menggelar beberapa acara dalam memeriahkan Hari Raya Idul Adha.

“Kegiatan kami mulai dari pengajian Arafah, lomba-lomba seperti pidato, nasyid, tari islami, takbir keliling bersama warga Duren Seribu, shalat ied, penyembelihan hewan qurban dan nyate bersama santri,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan qurban, pihaknya memberitahukan kepada wali santri jika memang ada yang ingin berkurban.

“Bagi yang ada rizki mereka berkurban, Alhamdulillah setiap kelas pasti ada santri yang berqurban,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here