Gara-gara Sapi Lepas, Shalat Idul Adha Harus Diulang

264
Ilustrasi

Cipayung | jurnaldepok.id
Jamaah yang sedang melaksanakan Sholat Idul Adha di halaman Masjid Jami Mazro’atul Akhiroh, Jalan Rawa Indah, Kecamatan, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, digegerkan dengan terlepasnya ikatan sapi.

Peristiwa lepasnya sapi tersebut terekam CCTV yang dipasang di sekitar Masjid. Dalam rekaman terlihat jamaah yang sedang menunaikan ibadah sholat Ied tiba-tiba sapi yang terikat di halaman parkir lepas. Sapi yang lepas tersebut membuat para jamaah di bagian shaft belakang berlarian dan berhamburan.

Salah satu pengurus DKM Jami Mazro’atul Akhiroh, Hasan Basri mengatakan peristiwa itu terjadi saat sejumlah jemaah sedang melaksanakan salat Idul Adha.

“Sebetulnya bukan sapi ngamuk. Jadi ketika jemaah sedang melaksanakan shalat belum mencapai satu rakaat. Sapi itu terlepas dari ikatannya di kandang, larinya ke arah jemaah secara otomatis jemaah panik terutama ibu-ibu,” katanya di lokasi kejadian.

Akibat kejadian itu, para jemaah pun terpaksa mengulang salat idul adha. Sedangkan sapi kurban berwarna putih itu akhirnya bisa diamankan oleh sejumlah warga lainnya.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dalam insiden. Jemaah selamat tidak ada yang terluka. Saat sapi itu lari sebagian jemaah anak-anak muda inisiatif mengejar untuk menangkap.

“Tadinya sapi itu sempat lari ke arah rel, tapi karena ditutup sapi balik arah menuju RT1 dan sempat sempat kejar-kejaran. Tapi untung bisa diamankan dan salat kembali berjalan lancar,” katanya.

Sementara itu sapi lepas juga terjadi di Jalan Nusantara, Kelurahan Beji. Peristiwa itu sempat menganggu kelancaran arus lalu-lintas di lokasi tersebut.

Tak hanya itu seekor sapi masih bisa berdiri tegak meskipun sudah disembelih oleh seorang janggal yang terjadi di Masjid Masjid Babusalam, GG langgar RW 03, Kelurahan Kemiri muka, Kecamatan Beji.nCR-JD1

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here