Pemkot Depok Berlakukan Parkir Gratis Setiap Sabtu dan Minggu

158
Sebuah sepeda motor saat menuju tempat parkir di Balikota Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris akan menggratiskan retribusi parkir di Gedung Balikota Depok setiap akhir pekan (weekend). Hal itu tak lain bertujuan untuk mendorong mayarakat yang hendak ke kawasan Margonda maupun ke Jakarta dan Bogor dapat menggunakan moda transportasi umum.

“Ini salah satu upaya kami untuk mengurai kemacetan di akhir pekan. Kami juga akan melunching program-program lalu lintas yang lain seprti contra flow di Arif Rahman Hakim,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Sementara, kata dia, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk pemenuhan tempat parkir (park and ride). Dimana pihaknya masih menunggu bus dari kementerian seperti halnya Margo Comuter.

“Kami minta minimal 10 unit, kalau melihat kapasitas parkir kan baru di balaikota saja. Itu pun harus dipicu agar masyarakat mau parkir disini kami akan mengeluarkan SK sesuai dengan Perda tentang masalah biaya parkir maksimal yakni Rp 10 ribu untuk di tempat-tempat parkir yang dikelola oleh pusat perbelanjaan dan lainnya. Sementara untuk di balaikota kami berikan gratis setiap Sabtu dan Minggu,” paparnya.

Ia mengatakan, masyarakat boleh menggunakan kantung parkir yang ada di balikota secara cuma-cuma dikarenakan itu merupakan fasilitas dari pemerintah kota, namun yang bayar ketika naik bus comuter nya.

“Untuk harga bus nya belum diputuskan, namun kami minta agar dimurahkan. Untuk launchingnya nanti di akhir Agustus,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here