Dishub Gembok Mobil Plat Merah

73
Petugas Dishub saat menggembok mobil ASN yang diparkir di area terlarang

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Petugas Dinas Perhubungan Kota Depok pada Kamis (8/8) menggembok ban kendaraan roda empat yang memarkir sembarangan di lintasan Komplek Balaikota Jalan Margonda.

Tidak tangung-tanggung petugas menggembok ban mobil dengan plat merah B 1036 EQN yang parkir di lokasi terlarang untuk kendaraan parkir.

Komandan regu petugas parkir area Balaikota, Wahyu Budiarso mengatakan, penggembokan tersebut dilakukan karena mobil berplat merah alias mobil dinas parkir di bahu jalan pintu keluar Balaikota. Hal tersebut menyulitkan pengendara lain melintas apalagi kendaraan yang cukup besar.

“Intinya siapapun yang memarkir kendaraan nya ditempat yang bukan peruntukannya akan kami tindak, apalagi yang melanggar tersebut dari kalangan pegawai yang seharusnya memberikan contoh kepada masyarakat, “ujarnya.

Selain mobil dinas tersebut pihaknya juga melakukan penggembokan terhadap mobil pengunjung yang juga parkir sembarangan. Tercatat mobil yang digembok sebanyak lima unit.

“Tindakan tersebut terpaksa kami lakukan karena mereka parkir bukan ditempat yang telah disediakan. Ini untuk memberikan efek jera agar kedepannya tidak kembali melakukan hal yang sama,”katanya.

Untuk sangsinya sendiri, lanjut Wahyu, sementara ini berupa teguran dan himbauan agar parkir ditempat yang telah disediakan dan tidak mengulangi hal yang sama.

“Mudah-mudahan dengan adanya penggembokan tersebut tidak ada lagi pengendara yang parkir sembarangan. Di area balaikota sendiri telah disediakan gedung parkir dengan kapasitas 767 unit kendaraan roda empat yang dilengkapi fasilitas pendukung seperti lift dan toilet,” pungkasnya.CR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here