Tahun ini DLHK Bangun 12 Taman Di Setiap Kelurahan

280
Salah satu taman yang telah dibangun DLHK di kawasan Tapos

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati mengatakan, di tahun ini pihaknya akan membangun 12 taman di berapa kecamatan yang ada di Depok.

“Tahun ini ada 12 taman yang kami bangun dari rencana semula 15 taman, yang tiga taman ini terkait dengan fasos fasum yang belum serah terima. Dari itu kami mencoba berkoordinasi dengan Rumkim untuk melakukan pembebasan lahan baru dan yang belum serah terima kami dorong agar cepat serah terima ke bagian asset, mudah-mudahan semua bisa terbangun,” ujar Ety kepada Jurnal Depok, Senin (5/8).

Ety optimistis hingga 2021 nanti akan terbangun 63 taman di 11 kecamatan atau satu taman satu kelurahan.

“Memang yang paling sulit itu di daerah Palsigunung Selatan karena itu daerah komplek, untuk mencari lahan yang luas memang susah untuk taman. Kami berkoordinasi dengan Komandan 328 untuk taman Kujang, taman lapangan bola walaupun tidak ada kerjasama ini merupakan taman Kota Depok karena berbatasan dengan DKI. Dari itu kami akan memasang standing later disana bahwa kawasan itu masuk Kota Depok, meskipun kami tidak akan mengklaim itu taman Depok tapi fungsinya sehari-hari mayarakat sudah berkumpul di wilayah itu,” paparnya.

Ia menjelaskan, dengan tambahan 12 taman tahun ini berarti Depok telah memiliki 41 taman di 11 kecamatan. Dengan begitu target 22 taman lagi akan diselesaikan hingga 2021.

“Nanti di 2020 kami akan bangun 12 taman lagi dan di 2021 sekitar lima atau enam taman lagi. Kalau satu dua taman idak tercapai, bukan berarti RPJMD nya tidak tercapai, 60 persen sudah lulus apalagi bisa mencapai 80 persen sudah cumlaude lah, paling tidak nilainya A,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here