Warga RW 03 Kelurahan Cinangka Pasang Bendera 750 Meter

45
Ketua RW 03 bersama Bhabinkamtibmas dan warga Cinangka saat memasang bendera sepenjang 750 meter

Laporan: Rahmat Tarmuji
Warga di lingkungan RW 03 Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, begitu semangat dan antusias dalam menyambut datangnya HUT RI ke 74.

Bahkan, mereka membentangkan bendera merah putih sepanjang 750 meter.

“Bendera ini sengaja kami pasang untuk memeriahkan HUT RI ke 74. Bendera kami pasang mulai pintu gerbang atau gapura Jalan Pahlawan sampai Jalan Pendidikan,” ujar Munawar, Ketua RW 03 Kelurahan Cinangka kepada Jurnal Depok, Minggu (4/8).

Ia menambahkan, pemasangan bendera sepanjang itu baru dilakukan di tahun ini. Adapun dana untuk pembelian bahan bendera hingga dijahit menggunakan dana pribadi.

“Ini menggunakan dana pribadi saya, saya merasa senang dan puas dengan pemasangan bendera ini. Biaya beli bahan dan jahit lebih dari Rp 5 juta,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengtakan, dalam rangkaian HUT RI ke 74 tahin ini pihaknya juga menyelenggarakan beberapa kegiatan perlombaan sepak bola mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

“Kami juga menggelar lomba bola voli putra-putri, badminton, catur, tenis meja, jalan santai dan lomba menghias gapura,” katanya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Cinangka, Aiptu Sudibyo yang ikut serta dalam pemasangan bendera sepanjang 750 meter mengapresiasi semangat warga dalam menyambut HUT RI tahun ini.

“Semangatnya luar biasa, tentu ini menjadi kebanggan bagi kami dan masyarakat Kelurahan Cinangka,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here