Listrik Padam Lebih dari 6 Jam, Aktivitas Warga Lumpuh

77
Penumpukkan penumpang di Terminal Depok lantaran listrik padam

Sawangan | jurnaldepok.id
Pemadaman listrik secara tiba-tiba oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) selama kurang lebih enam jam membuat warga geram. Pasalnya, pihak PLN tidak memberitahukan terlebih dahulu terkait pemadaman tersebut.

Alhasil, sebagian besar aktivitas masyarakat lumpuh mulai dari pekerjaan rumah tangga hingga penyedia jasa berbasis online.

“Saya cari-cari pom bensin pun banyak yang tutup, di Jalan Raya Sawangan sampai Jalan Raya Muchtar pom bensin tidak dapat melayani pembeli karena listrik padam, akhirnya saya terpaksa ke wilayah Parung,” ujar Hariyanto, warga Sawangan kepada Jurnal Depok, Minggu (4/8).

Hal serupa juga dialami oleh Desi yang harus terlambat masuk kerja lantaran tidak bisa menggunakan jasa ojek online.

“Gimana mau pesen ojek online, sinyal enggak ada,” paparnya.

Lain halnya dengan Dila, warga Jalan Raya Muchtar harus kehabisan uang tunai lantaran ketika hendak menarik uang di ATM tidak berhasil.

“Listrik mati, jadi ATM juga mati, ya enggak bisa tarik tunai,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengungkapkan, dampak padamnya aliran listrik telah terjadi penumpukan penumpang tujuan Jakarta di Stasiun Depok Baru mulai pukul 15.15wib hingga pukul 18.00wib.

“Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan tambahan armada TransJkt sebanyak 17 bus, lima bus siang dan 12 bus pukul 18.00wib. Untuk 12 bus malam ini Transjkt memberikan layanan gratis,” katanya.

Kondisi tersebut membuat pihaknya harus menerjunkan 30 personel dengan rincian Dishub 24 orang, Polres empat orang dan pospol dua orang.

“Kondisi hingga malam ini pukul 19.00wib kondusif dan semua penumpang sudah terangkut,” ungkapnya.

PPID PLN UP3 Depok, Setyo Budiono mengungkapkan, pemadaman listrik terjadi di beberapa tempat.

“Untuk itu kami sedang koordinasi dengan Unit PLN Pusat Pengatur Beban dan Unit PLN yang terkait. Mohon maaf atas ketidak nyamanan layanan kami, selanjutnya kami akan sampaikan jika ada informasi lebih lanjut,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here