Awas Maling HP Modus Uang Jatuh

84
Aksi maling HP yang beraksi di sebuah rumah makan di kawasan Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Modus pencurian telepon genggam di pusat perbelanjaan di Jalan Margonda dengan uang jatuh marak terjadi.

Aksi pencurian tersebut terekam CCTV. Terlihat dua pelaku datang ke korban yang saat itu tengah makan di salah satu rumah makan. Korban saat itu sedang menggunakan alat komunikasi HP.

Satu pelaku datang dan mengabarkan kalau uang korban jatuh. Adanya infonya itu korban lalu meletakan HPnya di meja, saat lengah tiba-tiba pelaku datang dan berhasil mengambil satu unit telepon genggam.

Salah satu korban pencurian Rita Juwita mengatakan peristiwa itu terjadi di sebuah rumah makan cepat saji yang berada di dalam Mall di kawasan Margonda Depok.

Anak korban, Michelle Anjelica menceritakan peristiwa itu terjadi saat ia dan ibunya sedang berada di restoran. Saat itu, ibunya menaruh satu unit handphone di atas meja makan kemudian meninggalkannya ke toilet.

Sementara, dirinya duduk di meja makan itu sambil bermain handphone. Tiba-tiba, dia dicolek seseorang pria paruh baya yang mengenakan baju biru.

“Itu dia bilang ‘mbak uangnya jatuh’ kaya gitulah ngomongnya,” katanya.

Michelle pun mengambil uang tersebut. Tak lama setelah itu, ia baru handphone ibunya telah hilang diambil pelaku.

“Ternyata handphone diambil pas saya tengok ke bawah. Tapi oleh pelaku lainnya,” ujarnya.

Menurut keterangan petugas keamanan pelaku kemungkinan komplotan. Mereka kabur menggunakan minibus hitam.

“Kata sekuriti yang ikut cek di ruang CCTV pelakunya naik mobil hitam. Saat ini rekaman cctv pelaku naik dan turun mobilnya lagi diminta papa saya,” ujarnya.

Atas peristiwa tersebut, Michelle berencana melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. “Saya berencana mau buat laporan dan pelaku segera tertangkap,” pungkasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here