Walikota Sambut Baik Pengoperasian Tol Cijago Seksi II

158
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris merespon positif terkait rencana pembukaan Jalan Tol Cijago Seksi II dalam waktu dekat.

“Pemerintah Kota Depok menyambut baik. Kami juga telah memberikan usulan baik tertulis ataupun melalui pertemuan-pertemuan terkait pembukaan Jalan Tol Cijago seksi II ini,” ujar Idris, kemarin.

Ia menambahkan, kehadiran tol harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Jadi, kehadiran jalan bebas hambatan ini harus menjadi solusi yaitu memperlancar lalu lintas dengan waktu tempuh yang lebih singkat. Selain itu juga kami mengusulkan agar pemerintah pusat dapat memperhatikan on off ramp (pintu keluar tol, red). Jangan sampai titik-titik itu menjadi titik kemacetan baru yang dapat menimbulkan ketidakpuasan masyarakat dalam berlalu lintas,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, usulan lainnya juga terkait dengan pembuatan manajemen rekayasa lalu lintas dan pemenuhan perlengkapan jalan yang dibutuhkan, termasuk untuk membangun flyover/overpass pada exit Tol Jalan Juanda dan pelebaran Jalan Bungur untuk exit tol Kukusan agar lancar lalu lintasnya.

“Alhamdulillah pemerintah pusat menyambut baik usulan yang kami buat,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perubungan Kota Depok, Dadang Wihana menambahkan, pihaknya telah melakukan rapat dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Berdasarkan pertemuan tersebut Tol Cijago seksi II direncanakan akan dibuka pada Agustus atau September 2019 ini.

“BPTJ dan Dishub Depok membantu menyusun manajemen rekayasa lalin dan berkoordinasi intensif dengan para pihak dibawah kendali BPTJ, semoga kehadiran tol bisa membantu warga dalam beraktifitas,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here