Kualitas Udara Di Depok Masuk Kategori Baik

197
Inilah tabel kualitas udara di Depok yang menunjukkan kategori baik

Margonda | jurnaldepok.id
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati menegaskan bahwa kualitas udara di Kota Depok saat ini masuk dalam kategori baik.

“Selama bulan Juni lalu 24 hari statusnya sedang, dan enam hari lalu statusnya baik. Data tersebut merupakan real time per 29 Juli kemarin,” ujar Ety kepada Jurnal Depok, Kamis (1/8).

Ia menambahkan, saat ini DLHK telah dibantu dengan alat untuk mengetahui kondisi udara oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kebersihan yang dipasang di balaikota.

“Nama alatnya AQMS atau Air Quality Monitoring System. Alat tersebut berfungsi untuk memantau udara ambien secara continue,” paparnya.

Pernyataan tersebut sekaligus membantah adanya informasi yang menyebutkan kualitas udara di Depok jelek.

“Untuk menjaga kualitas udara di Depok agar tetap baik, kami lakukan penanaman pohon, rutinitas kir kendaraan, uji ambien kendaraan di beberapa titik setiap tahunnya untuk kendaraan pribadi dan memindahkan kendaraan bus ke Terminal Jatijajar karena di lokasi tersebut jumlah pohon lebih banyak,” ungkapnya.

Selain itu, sambungnya, DLHK Kota Depok saat ini juga focus pada penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) khususnya pembangunan taman di masing-masing kelurahan. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here