Mulai Nyaman, PDI-Perjuangan dan Gerindra Bakal Duetkan Rano-Pradi

235
Ikravany Hilman

Margonda | jurnaldepok.id
Jelang pemilihan umum kepala daerah September 2020 mendatang, beberapa partai politik semakin massif membangun komunikasi politik. Bahkan, partai yang bersebrangan pada pilkada 2015 silam dan pemilihan presiden 2019, saat ini mencoba membangun asa untuk pilkada Depok 2020.

“Semua masih mungkin hari ini, kami tidak bisa bilang juga tak mungkin. Termasuk menyandingkan Rano Karno dengan Pradi. Namun yang sudah pasti, saat ini PDI Perjuangan semakin nyaman dengan Gerindra khususnya di Depok,” ujar Ikravany Hilman, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Rabu (31/7).

Ikra menegaskan, tradisi di PDI Perjuangan ketika diberikan mandat harus siap menjalankannya.

“Perinsipnya mau Rano Karno atau siapapun harus siap, mau hitungannya menang atau kalah harus siap. Tidak menutup kemungkinan Rano dan Pradi, tapi kan nanti keputusan ada di DPP dan semua masih terbuka,” ungkapnya.

Ikra yang terpilih menjadi Anggota DPRD Depok pada pileg April lalu juga tidak memungkiri eskalasi perpolitikan di pusat terbawa hingga ke daerah. Terlebih, kedua ketua umum parpol mereka telah bertemu minggu lalu.

“Itu pasti, namun kan daerah memiliki keputusan. Kami sudah intens komunikasi dengan Gerindra untuk menyikapi Depok, secara ideology dan politik lebih banyak kesamaannya ketimbang perbedaannya,” paparnya.

Sebelumnya Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan bakal menurunkan kader terbaiknya dalam pilkada nanti. Belakangan santer terdengar mantan Gubernur Propinsi Banten, Rano Karno akan diusung oleh PDI Perjuangan untuk maju di pilkada Depok.

“Rano Karno kan kader partai, ia kader PDI Perjuangan, kami yakin apapun yang diperintahkan oleh partai pasti ia akan lakukan, tapi apakah ia akan ke Depok, kami belum tahu,” ungkap Hendrik Tangke Allo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, belum lama ini.

HTA, begitu ia disapa akrab, juga belum mendapatkan konfirmasi terkait informasi tersebut baik dari DPP PDI Perjuangan maupun dari aktor yang memerankan film Si Doel Anak Sekolahan itu.

“Belum terkonfirmasi terkait hal itu,” katanya.

Namun begitu, sambungnya, terkait dengan pilkada Depok pihaknya masih menunggu hasil keputusan kongres PDI Perjuangan. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here