Korban Kekeringan Terus Bertambah Di Limo

73
ilustrasi

Limo | jurnaldepok.id
Ketua Rt 04/02, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Endri mengaku kewalahan menerima keluhan warga soal kekeringan sumur akibat pengerukan tanah pondasi tol disejajar wilayah Rw 02.

Dikatakan Endri, setiap hari ada saja warga korban baru yang datang mempertanyakan mekanisme pengajuan penggantian mesin penyedot air sementara disisi lain kata dia pengadaan mesin sumur dari Kontraktor hanya mampu menyelesaikan 1 unit sumur dalam sehari.

“Korban kekeringan terus bertambah, dan sekarang ada penambahan sekitar 15 korban kekeringan baru yang tidak terdata pada pengajuan 40 korban sebelumnya, ” ujar Endri kepada Jurnal Depok kemarin.

Dia menambahkan, jika musim panas terus berlanjut, maka dapat dipastikan jumlah korban kekeringan akan terus bertambah, dan ini yang menjadi permasalahan bagi warga di tiga Rt wilayah Rw 02.

“Logikanya saja sehari pengadaan sumur bor baru hanya satu unit, sementara jumlah korban baru lebih dari satu, itu jadi masalah yang sampai sekarang bikin pusing kami selaku pengurus lingkungan, ” tegas Endri

Untuk mengeliminir keluhan warga, dirinya berharap pengadaan Sumur Bor bisa dipercepat sehingga korban kekeringan tidak terus bertambah banyak.

“Kalau pengadaan mesin bor cuma dapat satu dalam sehari sementara korban bertambah lebih dari satu, maka permasalahan penanggulangan korban kekeringan akibat proyek tol tidak akan ada selesainya, ” tutup Endri. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here