Rumah Kontrakan dan Sepeda Motor Ludes Terbakar

66
Terlihat puing-puing material pasca kebakaran melanda

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Tiga unit rumah kontrakan dan dua unit sepeda motor yang di Jalan Duren 1 RT.01/09, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, pada Selasa (30/7) ludes terbakar.

Berdasarkan informasi di lapangan, terjadinya kebakaran itu berawal dari terlihatnya asap yang datang dari salah satu rumah kontrakan tersebut.

“Kami lihat kobaran api sudah membesar ngak tahu asal api tersebut,”kata Galih warga setempat.

Adanya kobaran api, warga langsung menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Hendra mengatakan, dugaan api berasal dari hubungan arus pendek merembet hingga membakar rumah.

“Di lokasi kejadian ada tiga petak rumah kontrakan yang terbakar. Salah satu rumah yang ludes terbakar ditempati Timbul dan Fatimah,” jelas dia.

Untuk kerugian sementara yang baru dapat ditaksir,lanjut Iptu Hendra, yaitu dua unit sepeda motor, serta TV yang ludes terbakar oleh si jago merah.

Beruntungnya, dalam kebakaran ini tidak ada korban , hanya kerugian materil saja diperkirakan mencapai Rp. 100 juta. Kobaran api dapat dipadamkan dibantu petugas Damkar menurunkan delapan unit mobil pimpinan Yusup.

“Anggota kami lakukan penyelidikan di lokasi kejadian”katanya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok R Gandara Budiana membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan rumah kontrakan dan dua unit motor itu.

Sebelumnya kebakaran juga melanda kebun pohon bambu di RT 01/06 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong.

Ada dugaan kebakaran pohon bambu disengaja karena ada rencana pembangunan perumahan.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here