2.050 Calon Haji Asal Depok Tiba di Tanah Suci

26
H Asnawi

Margonda | jurnaldepok.id
Sekitar 2.050 calon haji (Calhaj) berasal dari Kota Depok saat ini sudah berada di Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

Kepala Kemenag Depok, Asnawi kepada wartawan mengatakan, kloter 77 yang merupakan kloter terakhir Jamaah Calhaj Asal Depok telah diiberangkatkan, Senin (29/7). Kloter itu berisikan 410 orang jamaah calon haji.

“Artinya, seluruh jamaah calon haji asal Depok yang berjumlah 2.050 telah selesai berangkat seluruhnya ke embarkasih haji di Bekasi, setelah itu baru berangkat ke tanah suci,”katanya.

Dia mengatakan, pemberangkatan tersebut adalah pemberangkatan Kloter yang kelima sekaligus yang terakhir. Masing-masing Kloter berisi 410 orang. Dengan rincian 404 jamaah haji dan 6 petugas haji.

Menurut dia, untuk pemberangkatan ke tanah suci dilaksanakan pada Hari Selasa (30/7) pukul 12.35 wib melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng.

Lebih lanjut Asnawi mengatakan, dirinya juga berpesan kepada para jemaah agar meluruskan niat untuk melaksanakan ibadah di tanah suci, serta menjaga etika dan kesehatan selama menjalankan ibadah.

“Alhamdulillah, sampai saat ini seluruh jemaah dari lima Kloter yang sudah diberangkatkan kondisi kesehatannya dalam keadaan baik dan sehat,”pungkas dia.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here