Tak Kapok, Babai Nyatakan Maju Lagi Di Pilkada Depok 2020

258
Babai Suhaimi

Cipayung | jurnaldepok.id
Mantan bakal calon Wakil Walikota Depok pada pilkada 2015 silam, Babai Suhaimi bertekad untuk maju kembali pada perhelatan Pilkada Kota Depok September 2020 mendatang. Pernyataan tersebut diungkapkan Babai kepada Jurnal Depok setelah gelaran Rapat Pleno KPU terkait penetapan perolehan kursi dan calon terpilih hasil pemilu Anggota DPRD Kota Depok tahun 2019.

“Insya Allah, namun berbekal pengalaman kemarin kami tidak mau ceroboh. Kalau ditanya apakah siap untuk maju kembali, kenapa tidak siap,” ujar Babai kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, dengan modal 12 ribu lebih suara pada pileg April lalu, menjadi keyakinannya tersendiri untuk maju kembali pada pilkada 2020. Namun begitu, Babai akan bersikap realistis karena partainya yang saat ini ia ‘tunggangi’ tak mampu untuk mengusung dirinya sendiri melainkan harus brkoalisi.

“Komunikasi dengan partai lain sudah kami lakukan, karena semuanya teman dekat baik itu dengan PPP, Gerindra, Demokrat dan PKS. Mereka merupakan teman kami, apalagi Pak Imam Budi Hartono, kami 10 tahun bergandengan tangan dengan beliau,” katanya.

Jadi, bagi dia, untuk membangun komunikasi dengan partai lain bukanlah hal yang sulit karena telah terbangun hubungan emosional yang erat.

“Saat ini tinggal menunggu restu dari partai dan membangun koalisi tentunya. Harus diakui PKB kan tidak bisa berdiri sendiri,” paparnya.

Namun begitu, Babai tak menapikan jika figure yang ada saat ini sudah cukup mumpuni untuk dipilih kembali.

“Seperti dari PKS ada Pak Idris dan Pak Imam, dua-duanya orang baik bagi kami, dua-duanya sudah menunjukkan kualitasnya. Saudara Pradi yang merupakan wakil walikota, figure-figure ini yang boleh dibilang dari sisi partai maupun aturan sudah tidak ada masalah. Tinggal bagaimana PDI Perjuangan dan partai-parati yang belum memenuhi syarat untuk mengusung kandidatnya,” jelasnya.

Hasil Rapat Pleno KPU terkait penetapan perolehan kursi dan calon terpilih hasil pemilu Anggota DPRD Kota Depok tahun 2019 menyebutkan, Babai Suhaimi caleg terpilih dari Partai Kebangkitan Bnagsa (PKB) memperoleh 12.293 suara sah.

Jumlah tersebut jauh lebih besar ketimbang calon anggota dewan terpilih periode 2019-2024 lainnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here