Mantap! Tiga Kali Depok Pertahankan Nindya

61
Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riyandani saat menerima piala penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise di Ballroom Four Points by Sheraton, Kota Makassar, Selasa (23/07/19) malam.

Margonda | jurnaldepok.id
Untuk ketiga kalinya Kota Depok berhasil mempertahankan predikat Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPA), Yohana Yambise pada puncak peringatan Hari Anak Nasional di Ballroom Four Points by Serathon, Kota Makassar, Selasa (23/7) malam.

“Alhamdulillah, Depok dapat mempertahankan penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya. Raihan ini menunjukkan adanya dukungan yang kuat dari kepala daerah dalam membuat kebijakan,” ujar Nessi Annisa Handari, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Rabu (24/7).

Ia menambahkan, kepala daerah dalam hal ini Walikota Depok, Mohammad Idris mendukung penuh program dan kegiatan yang berpihak kepada pemenuhan hak anak juga terbangunnya sinergitas dan kolaborasi yang baik antara seluruh perangkat daerah, masyarakat, dunia usaha dan media.

“Kami berharap penghargaan ini dapat memberikan semangat kepada kami untuk senantiasa memenuhi kebutuhan hak-hak anak dan memberikan perlindungan untuk anak-anak di Kota Depok. Penghargaan ini untuk anak-anak Kota Depok,” paparnya.

Sementara itu Sekretaris Gugus Tugas KLA Kota Depok, Hj Elly Farida berkomitmen untuk terus memperkuat sinergisitas dengan berbagai perangkat daerah. Terutama dalam peningkatan kualitas pelayanan dan pelaksanaan program KLA.

“Sebenarnya poin Kota Depok hanya selisih sedikit untuk meraih predikat yang lebih tinggi. Tetapi kami tetap optimistis dan terus berusaha meningkatkan apa yang dicita-citakan,” tandasnya.

Sebelumnya pada awal Juli lalu program Kota Layak Anak (KLA) Pemerintah Kota Depok mendapatkan giliran untuk diverifikasi lapangan oleh Kementrian PP-PA. Verifikasi lapangan tak lain untuk meningkatkan status KLA Kota Depok yang sebelumnya kategori Nindya kini menuju Utama.

Verifikasi Lapangan (VL) dilaksanakan di Hotel Horison Bandung dan dihadiri oleh Kepala Bappeda, Widyati Riyandani; Kepala DPAPMK, Nessi Annisa Handari; Kepala DLHK, Ety Suryahati; Sekretaris Dinas Sosial, Sekretaris Disdukcapil, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes, Kabid PAUD Dikmas, Kabid Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK, Kepala Seksi Pengempangan Kota Layak Anak TKPKLA DPAPMK Kota Depok dan Forum Anak Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here