Brankas Minimarket Dibobol Maling, Uang Puluhan Juta Raib

87
ilustrasi

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Aksi perampokan yang menyasar minimarket kembali terjadi. Kali ini Minimarket di Jalan Raya Pitara RW 01 Kelurahan Pancoran Mas pada Rabu (24/7) yang dibobol maling. Uang sekitar puluhan juta yang disimpan di dalam brangkas raib.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian pencurian dengan modus membobol plafon minimarket diperkirakan dilakukan setelah para pegawai toko pulang dan menutup toko.

Laporan sementara, pegawai toko yang masuk pagi melihat tokonya telah dibobol maling kerugian hilang yaitu brankas dicongkel menggunakan linggis sama sejumlah slop berbagai merek rokok.

Karyawan minimarket Kamaludin mengatakan, aksi pencurian ini diketahui saat rekannya hendak membuka operasional minimarket sekitar pukul 07:00.

“Saat hendak ke belakang bagian dalam kawan kami melihat kondisi brangkas dalam kondisi rusak dihancurkan pelaku,”katanya.

Pelaku diduga masuk dari atas loteng karena bagian loteng dalam kondisi bolong dirusak oleh para pelaku dan lokasi minimarket tanah kosong.

Diduga didalam brangkas berisi sekitar Rp 31 juta hasil dari penjualan di minimarket. Untuk menghilangkan jejak para pelaku merusak jaringan CCTV yang terpasang didalam minimarket. “CCTV kami cek rusak dan dirusak pelaku,” terang dia.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Hendra mengatakan, anggotanya sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Menurut Hendra, dari pengakuan karyawan minimarket, pelaku membobol brankas berada di belakang gudang dengan membawa kabur uang tunai sekitar Rp.31 juta. Uang yang dicuri dari dalam brankas merupakan hasil penjualan beberapa hari toko.

Selain itu juga baru terdata ada beberapa slop rokok berbagai merek.

Sementara itu, pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang ini merusak rekaman CCTV yang ada di dalam toko.

“Record CCTV sama pelaku dirusak, pada dilepas dari saluran komputer utama. Sehingga kita masih menunggu hasil pemeriksaan internal toko untuk mengetahui rekaman,” jelas dia.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here