Farabi-IBH, Bicara Pilkada Dimulai dari Makan Siang Berang

82
Ketua DPD Partai Golkar,Farabi Arafiq (kiri) foto berasama dengan Anggota DPRD Prov Jabar, Imam Budi Hartono (kanan)

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq rupanya diam-diam telah bertemu dengan Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Imam Budi Hartono. Pertemuan tersebut diduga kuat untuk membicarakan koalisi pada pilkada Depok 2020 mendatang.

Farabi mengatakan, Partai Golkar siap untuk berkoalisi dengan PKS pada Pilkada tahun depan. Apalagi Musda Partai Golkar dua tahun lalu sudah memutuskan untuk mencalonkan dirinya sebagai Calon Walikota atau Wakil Walikota Depok.

“Untuk mewujudkan itu, Partai Golkar sudah menyiapkan beberapa skenario, termasuk skenario berkoalisasi dengan PKS, atau berkoalisi dengan sejumlah partai lain. Kami akan lihat perkembangannya, mana yang lebih memungkinkan,” ujar Farabi, kemarin.

Farabi, menambahkan, bahwa dirinya sangat senang bisa berkenalan dan bertemu dengan pria yang akrab disapa IBH.

”Dengan pertemuan empat mata ini, kami bisa kenal lebih dekat dan bisa berdiskusi banyak hal, termasuk soal Pilkada,” kata Farabi.

Sementara itu Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Imam Budi Hartono mengungkapkan, pertemuannya dengan Farabi hanya sebatas silaturahmi biasa.

”Ini hanya pertemuan silaturahmi biasa, sambil makan siang. Saya kebetulan belum pernah bertemu dengan dr. Farabi. Padahal saya sangat ngefans dengan orangtua beliau yakni penyanyi dangdut A.Rafiq. Lagu-lagunya sangat berkesan,” ungkap Imam.

Menurut Imam, pihaknya membahas banyak hal, termasuk soal politik kekinian di Kota Depok, menjelang Pilkada yang akan digelar tahun depan. Soal kemungkinan PKS berkoalisi dengan Partai Golkar pada Pilkda tahun depan, menurut Imam tergantung keputusan partai.

“Begitu pun soal kemungkinan dirinya maju atau tidak sebagai calon Walikota Depok juga tergantung pada partai. Kita lihat saja keputuan dari partai nanti,” katanya.

Pertemuan kedua tokoh politik itu menjadi istimewa karena keduanya masuk dalam bursa kandidat calon Walikota Depok.

Sebelumnya pada, Senin (14/7) lalu, Ketua DPD PKS Kota Depok, Mohammad Hafid Nasir bersama Sekretaris dan Bendahara Partai PKS bersilaturahmi dengan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq di Kantor DPD Partai Golkar Kota Depok.

Pada kesempatan itu, Hafid Nasir mengatakan kunjungan silaturahmi itu sekaligus untuk menjajaki kemungkinan PKS berkoalisi dengan Partai Golkar. Menurut Hafid, hasil pertemuan dengan Partai Golkar itu akan disampaikan ke DPW PKS Jawa Barat untuk kemudian disampaikan ke DPP PKS di Jakarta. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here