Tak Kuat Nanjak, Truk Hebel Tabrak Empat Kendaraan

73
Aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan saat meninjau lokasi terjadinya kecelakaan

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Truk pengangkut hebel pada Kamis (18/7) menabrak dua sepeda motor dan dua mobil. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Sawangan persisnya depan tanjakan Depok Town Center Kecamatan Pancoran Mas.

Informasi yang berhasil dihimpun saat itu truk pengangkut Hebel datang dari arah Sawangan hendak menuju ke Margonda.
Namun saat melintasi Jalan Raya Sawangan dengan kondisi jalan yang menanjak dan macet, pengemudi truk berplat nomor B 9696 KY tidak menguasai kendaraan dan menyebabkan truknya mundur.

“Pengemudi truk muatan batu herbel itu jalan mundur dan menabrak mobil serta dua sepeda motor yang ada di belakangannya hingga rusak,” kata
Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor.

Peristiwa tersebut sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Sawangan macet. Petugas kepolisian pun langsung menuju lokasi guna melakukan pengamanan.

“Anggota Polantas kita siagakan di lokasi untuk mengurai kemacetan. Selama proses evakuasi bangkai truk dan muatannya,” terangnya.

Sementara itu Kanit Laka Polresta Depok Iptu Joko Irwanto mengatakan truk Hyundai B 9696 KYT yang dikemudikan Rasidi,37, bermuatan herbel dari arah Sawangan menuju Pancoran Mas.

Namun naas saat melintasi jalan Raya Sawangan kondisi jalan menanjak dan truk mundur lantaran tidak kuat jalan di jalanan menanjak.

“Bodi belakang truk pertama menabrak pengendara motor Honda B 6003 WRL dikendarai Dwi Nurmaida Astuti,23. Kemudian menabrak mobil Suzuki Ertiga B 1538 ZFZ. Setelah itu baru terakhir Honda Revo B 6578 ZNB dikendarai oleh Ferdy Antonius Panggabean,46, dan angkutan kota,” paparnya.

Ia mengungkapkan korban yang mengalami luka-luka cukup serius yaitu pengendara motor Dwi Nurmaida Astuti warga Pondok Aren Tangsel, luka pinggang kanan lebam, memar, robek pergelangan kaki kanan. Ferdy pengendara Honda Revo, luka memar di pinggang, lecet telapak tangan kiri, pergelangan kaki kiri dan kedua masih dirawat di RS Bhakti Yudha.

Dia menambahkan sebagai barang bukti unit kendaraan truk, mobil, dan dua motor yang menjadi lawan kecelakaan disita petugas unit Laka Lantas Polresta Depok.

“Semua unit kendaraan telah dibawa ke kantor Unit Laka Lantas Polresta Depok. Selain itu surat-surat STNK dan SIM masing – masing pengendara juga diamankan,” pungkasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here