Musik Di Lampu Merah Dilaunching Akhir Agustus

34
Inilah salah satu titik lampu merah yang bakal diputarkan lagu tertib lalu lintas

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris memastikan akan memutar music peringatan tata tertib lalu lintas di beberapa titik lampu merah di kawasan Margonda pada akhir Agustus mendatang.

“Kami akan launching di akhir Agustus, rekaman sudah selesai, bahkan kami dengar sudah kemana-mana rekamannya,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Kamis (18/7).

Ia membantah bahwa yang akan diputarnya itu sebuah lagu.

“Bukan menyetel lagu, kalau lagu ini hiburan, hiburan ini relatif, ada yang senang ada yang tidak senang. Kalau ini imbauan biasa untuk tertib berlalu lintas, kalau masyarakat tidak senang kami cabut, apa susahnya,” paparnya.

Idris juga membantah jika musik tersebut dibuat menggunakan dana APBD.

“Semuanya hasil ketulusan, kerja keras dan kolaborasi. Tanyakan, Mas Koko Thole enggak dibayar, penyanyinya apalagi tidak dibayar. Peralatannya luar biasa, jadi semuanya ketulusan,” katanya.

Nantinya, kata dia, musik dan imbauan lalu lintas akan terkoneksi dengan ACTS milik Dishub dan akan ditambah dengan lagu.

“Bukannya nanti di setiap lampu merah disetel lagu dan orang bisa berjoget-joget, tidak. Itu presepsi yang keliru, ini LC namanya, Lebay Cekali,” ungkapnya kemudian tertawa.

Menanggapi program tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan bahwa walikota lebih paham dibanding dirinya.

“Karena ini isue lokal, maka tentunya Pak Wali lebih paham dibanding saya. Bagaimana sikologis kebutuhan orang-orang Depok yang melakukan perjalanan di jalan,” tanggapnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here