Mahasiswa Austraslia Kunjungi SMK Bina Rahayu

248
Mahasiswa Australia foto bersama dengan kepala sekolah dan guru SMK Bina Rahayu usai melakukan kunjungan

Laporan: Rahmat Tarmuji
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) peserta didik baru menjadi hari yang spesial bagi SMK Bina Rahayu (Binar), Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan.

Pasalnya, kegiatan MPLS itu dikunjungi beberapa mahasiswa dari University Of Technologi Sydney Austraslia.

“SMK Bina Rahayu ditunjuk oleh Pemerintah Kota Depok menjadi salah satu sekolah Pamong (sekolah percontohan, red) di Kota Depok,” ujar H Muhammad Suhendra Yusuf, Kepala SMK Bina Rahayu, kemarin.

Hal ini, kata dia, tak lepas dari kepercayaan masyarakat kepada SMK Bina Rahayu.

“Sekolah kami berbekal kedisipilnan, religius, kebersihan lingkungan sekolah, wawasan wiyatamandala, dan sertifikasi SISCO International, serta menerapkan metodelogi pembelajaran E-Learning System. Untuk itu layak dijadikan salah satu pusat studi,” paparnya.

Humas SMK Bina Rahayu, Iwan berharap ke depan SMK Bina Rahayu menjadi sekolah percontohan.

“Tidak hanya dibidang Teknologi Infomasi tapi juga menjadi sekolah yang sehat dan peduli terhadap kualitas kesehatan masyarakat, terlebih dapat terjalinnya kerjasama dibidang kesehatan dengan perguruan tinggi di Indonesia,” terangnya.

Selain itu, dalam rangka kerjasama dibidang kesehatan komunitas, University Of Technology Sidney juga bekerjasama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM-UI).

Melalui Puskesmas Sawangan mereka mengadakan studi dan kunjungan wilayah komunal untuk melakukan scerenning kesehatan terutama Anemia pada anak perempuan.

Dalam kesempatan itu mahasiswa University Of Technology Sidney didampingi Kepala SMK Bina Rahayu, H Muhammad Suhendra Yusuf; dr Winami Naweng Triwulandari, Kepala Puskesmas Sawangan serta beberapa dewan guru.

Kedatangan mereka disambut gemuruh yel-yel siswa SMK Bina Rahayu. Mereka terdiri dari tim dokter dan paramedis. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here