Kabar Baik dari Gubernur untuk Kemajuan Depok

198
Gubernur Jawa Barat didamngi Walikota Depok saat memantau Kota Depok melalui Depok City Operation Room (D’COR)

Margonda | jurnaldepok.id
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Depok. Kedatangan Ridwan Kamil disambut langsung Walikota Depok, Mohammad Idris di Balaikota Depok.

Kang Emil, begitu ia disapa akrab, langsung menuju lantai 5 balikota dan bertemu dengan beberapa kepala dinas. Lebih dari satu jam, orang nomor satu di Jawa Barat itu berdiskusi dengan walikota dan jajarannya.

Ketika ditanya awak media hal-hal apa saja yang dibicarakan kepada walikota dan jajarannya, Emil mengatakan banyak program pembangunan yang akan direalisasikan di Kota Depok dalam tahun ini.

“Saya sudah berkali-kali datang ke Depok, kali ini kedatangan saya untuk mensinkronisasi program-program untuk warga Depok yang datang dari propinsi,” ujar Emil kepada Jurnal Depok, Kamis (18/7).

Tahun ini, kata dia, pihaknya tengah meyiapkan DED untuk mengatasi kemacetan di Jalan Dewi Sartika dengan membangun underpass yang akan direalisasikan pembangunannya pada 2020.

“Selain itu kami akan matangkan pula penataan di Stasiun Citayam karena ruwet dan macet untuk lebih lancar,” paparnya.

Selain itu, Emil juga akan melakukan revitalisasi Situ Rawa Kalong yang berada di Kecamatan Cimanggis dengan anggaran Rp 30 miliar berikut dengan konstruksinya.

“Saya meyakini Depok ini sebagai kota butuh tempat-tempat pariwisata, selain untuk mengurangi stress juga untuk menambah pendapatan. Depok ini satu-satunya kota yang memiliki situ paling banyak, kalau tidak manfaat kan sayang, makanya kami mulai di Rawa Kalong,” jelasnya.

Tak hanya itu, Emil juga menawarkan program Layak Rawat yakni dokter yang nantinya mendatangi warga miskin di Kota Depok.

“Warga tinggal telepon nanti dokternya yang datang membawa peralatan bantuan obat-obatan gratis dengan biaya dari propinsi,” katanya.

Selain itu, program quick respon juga akan digelontorkan untuk membantu masyarakat ketika dilanda kesusahan.

“Jadi nanti kami tolong dengan cepat via media social selesai dalam waktu lima sampai tujuh hari, pasukannya dari Pak Wali dana bantuannya dari gubernur. Inilah contoh kolaborasi yang baik dari Walikota Depok dengan Gubernur Jawa Barat,” ungkapnya.

Kedatangan Emil juga memberikan angin segar untuk dunia pendidikan di Kota Depok. Ia juga membahas terkait dengan fasilitas pendidikan di Kota Depok. Dirinya telah meminta data terkait ratio SMA dan SMK.

“Apakah masih kurang, apakah per kecamatan sudah memadai, agar PPDB tidak banyak dinamika makin lama kursinya makin banyak sehingga kualitas pendidikan di Depok sudah baik menjadi bisa lebih baik,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut Walikota Depok, Mohammad Idris meyakini kedatangan Emil ke Kota Depok akan membawa keberkahan.

“Alhamdulillah beliau sangat intens memberikan perhatian kepada Kota Depok yang memang kompleksitas permasalahannya sudah dipahami dan sudah berempati kepada masyarakat Kota Depok,” tanggapnya.

Ia menjelaskan, pembangunan yang bersumber dari bantuan propinsi untuk tahun 2019 ini diantaranya DED pembangunan underpass Dewi Sartika dan revitalisasi Situ Rawa Kalong.

“Gubernur memiliki kepentingan untuk melihat lokasi dan bagaimana kesiapan Kota Depok untuk berkolaborasi dalam pembangunannya. Begitu juga dengan quick respon yang kami diminta dengan menyiapkan SDM nya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here