Rano Karno Bakal Turun Di Pilkada Depok, Idris-Pradi Ngaku Tak Galau

230
Mohammad Idris-Pradi Supriatna bercengkrama dalam satu kegiatan

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota-Wakil Walikota Depok, Mohammad Idris-Pradi Supriatna menanggapi informasi yang beredar terkait rencana mantan Gubernur Provinsi Banten, Rano Karno yang bakal turun di pilkada Depok 2020 mendatang.

“Enggak lah, enggak tersaingi kan saya juga belum dicalonin, jadi saya enggak punya perasaan itu,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Idris mengungkapkan, maju atau tidaknya dalam pilkada 2020 mendatang tergantung partai yang akan mengusungnya.

“Itu tergantung partai, kalau independen sepertinya susah. Kalau calon dari partai kan tergantung lamaran. Belum ada (yang lamar,red) sifatnya masih pribadi-pribadi,” paparnya.

Sementara itu Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan bahwa foto yang beredar anatara dirinya dengan Rano Karno di media social merupakan hoax.

“Enggak lah, hoax itu. Kalau komunikasi kami hampir kesemua partai, bahkan sebelum jelang pilkada karena memang kami butuh saran dan kritik yang membangun berkaitan dengan kami sebagai penyelenggara, dalam arti saya mendukung tugas-tugas Pak Walikota,” tandasnya.

Dikatakannya, masalah pilkada biasanya akan ditentukan di last minute.

“Siapa saja silahkan, kalau sekarang dinamis lah. Sahabat-sahabat ingin ketemu ya silahkan, samakan presepsi,” katanya.

Dirinya bahkan tidak mengetahui fotonya disandingkan dengan Rano Karno.

“Saya enggak tahu juga siapa yang buat, kan itu dari masyarakat. Belum pernah juga ada omongan ke saya. Sampai saat ini belum ada (komunikasi dengan Rano Karno,red),” ungkapnya.

Sebelumnya Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan bakal menurunkan kader terbaiknya dalam pilkada nanti. Belakangan santer terdengar mantan Gubernur Propinsi Banten, Rano Karno akan diusung oleh PDI Perjuangan untuk maju di pilkada Depok.

“Rano Karno kan kader partai, ia kader PDI Perjuangan, kami yakin apapun yang diperintahkan oleh partai pasti ia akan lakukan, tapi apakah ia akan ke Depok, kami belum tahu,” ujar Hendrik Tangke Allo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Senin (15/7).

HTA, begitu ia disapa akrab, juga belum mendapatkan konfirmasi terkait informasi tersebut baik dari DPP PDI Perjuangan maupun dari aktor yang memerankan film Si Doel Anak Sekolahan itu.

“Belum terkonfirmasi terkait hal itu,” katanya.

Namun begitu, sambungnya, terkait dengan pilkada Depok pihaknya masih menunggu hasil keputusan kongres PDI Perjuangan. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here