Pemkot Support Dan Fasilitasi Produk IPEMI

96
Penguus IPEMI Kota Depok foto bersama usai pelantikan dengan Wakil Walikota Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok akan mendukung kemajuan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) dalam mengembangkan program usaha.

“Supportnya antara lain kami akan meminta kerjasama kaitan produk-produk yang akan mereka buat dari mulai produk UMKM, IKM dan sebagainya yang memenuhi standar layak untuk dikonsumsi, kami juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait,” ujar Pradi Supriatna, Wakil Walikota Depok, Rabu (17/7).

Selain itu, kata dia, pemerintah kota akan membuka dan memfasilitasi pasar bagi produk yang diproduksi Ipemi.

“Pastinya, karena ini salah satu upaya kami meningkatkan ekonomi Kota Depok dari sumber yang ada. Kami juga meminta dinas terkait untuk berkoordinasi dengan ritel agar membuka ruang bagi pelaku UMKM. Alhamdulillah respon dari pengusaha yang ada di Depok sangat mendukung,” katanya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Pradi seusai menghadiri acara pengukuhan pengurus daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Depok periode 2017-2022 di Aula Bank BJB, Margonda.

Sementara itu Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Depok, Rosmawari Ismail mengatakan, Ipemi Kota Depok saat ini memiliki anggota yang mencapai kurang lebih 100 orang.

“Produk yang kami pasarkan mulai dari fashion hingga kuliner, intinya wanita muslimah yang memiliki usaha. Kepengurusan kami sudah terbentuk hingga ditingkat kecamatan,” tandasnya.

Wanita yang akrab disapa Ocha itu berjanji akan bersinergi dengan dinas terkait, terlebih pemerintah kota telah membuka diri untuk berkolaborasi mengembangkan produk Ipemi.

“Kami juga sedang bersinergi dengan ritel maupun resto agar disediakan space untuk pojok Ipemi,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya juga mendorong agar pelaku usaha yang tergabung dalam Ipemi untuk segera mengurus sertifikat halal produk masing-masing.

“Itu sudah berjalan sejak 2017, saat ini sudah setengahnya yang mengurus itu. Kami sangat dibantu dalam mengurus itu oleh pemkot,” ungkapnya.

Acara yang berlangsung khidmat itu juga dihadiri oleh pengurus Ipemi pusat, provinsi, Anggota DPRD Depok dan Kepala Cabang Bank BJB Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here