Walikota Buka Turnamen Badminton Yaliju Cup

93
Walikota saat menyerahkan piala bergilir Badminton CUP ke 1 kepada Ketua Yayasan Yaliju

Sawangan | jurnaldepok.id
Gelaran turnamen Badminton Yaliju Cup ke I resmi bergulir. Kompetisi olehraga tersebut diselenggarakan tak lain untuk memeringati milad ke 20 Yayasan Lima Belas Juli (Yaliju) yang diperingati setiap tanggal 15 Juli.

Turnamen Badminton Yaliju Cup ke I secara resmi dibuka oleh Walikota Depok, Mohammad Idris di Lapangan Badminton Musolah Ar-Rahman RT 02/07 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan dan akan memperebutkan piala bergilir walikota.

“Kami berterimakasih kepada walikota yang memiliki atensi tinggi terhadap kiprah Yaliju. Pak Wali sudah mulai peduli dengan Yaliju sejak beliau masih menjabat Wakil Walikota,” ujar Mustopa Dwi Putra, Ketua Yaliju kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, asset terbesar Yaliju hingga mampu berkiprah lebih dari 20 tahun adalah karena dukungan dan kebersamaan warga di 6 RW yang tergabung dalam wadah Yaliju. Turnamen Badminton menjadi salah satu media perekat kebersamaan.

“Yaliju di usia 20 tahun ini sudah banyak mewarnai peran sosial di lingkungan. Utamanya terkait pembinaan Yatim, Dhuafa, Santunan Kematian dan Penyediaan Taman Pemakaman,” paparnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris pun menyampaikan ucapan selamat milad kepada Yaliju yang ke 20 tahun.

“Mudah-mudahan di usia yang ke 20 tahun ini Yaliju semakin bisa masuk ke ruang-ruang riil dan efektif bagi masyarakat, sesuai dengan namanya Yaliju, itu artinya masuk,” katanya.

Idris juga menyambut baik atas gelaran turnamen Badminton Yaliju Cup ke I. Ia mengatakan, badminton sebagai symbol pergerakan.

“Teruslah bergerak, dengan bergerak kita akan sehat. Bahwa seorang mu’min yang sehat dan kuat lebih dicintai Allah dari pada seorang mu’min yang melehoy,” ungkapnya.

Lurah Sawangan, Lahmudin juga mengapresiasi kegiatan yang diselanggarakan oleh Yaliju.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas. Jadikan turnamen ini sebagai ajang silaturhami sesama warga Sawangan,” tanggapnya.

Turnamen Badminton Yaliju Cup ke I diikuti oleh 24 tim yang berasal dari utusan RT, staf Kecamatan Sawangan dan staf Kelurahan Sawangan.

Turnamen yang diketuai oleh Endang Jelex dan jajaran, digelar di dua lapangan yakni di Lapangan Musolah Ar-Rahman RT 02/07 dan Lapangan Badminton PB Bintang di lingkungan RT 03/01 Kelurahan Sawangan. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here