Listrik Koslet, Lima Kendaraan Ludes Terbakar

40
Petugas kebakaran saat mencoba memadamkan api

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Tiga mobil dan dua sepeda motor yang terparkir di rumah milik Wiliam Loen di Jalan Kartini Rt 01/9 No 10 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, pada Selasa (16/7) pagi terbakar.

Berdasarkan informasi di lapangan menyebutkan kejadian kebakaran disebabkan karena adanya arus pendek di rumah yang dijadikan studio musik.

“Saya lihat kobaran api sudah membesar saat kejadian pada subuh hari,” ujar salah satu warga Budiyanto.

Dia mengatakan lokasi yang berada gang sempit menyebabkan kendaraan dinas pemadam kebakaran tidak dapat masuk ke titik obyek sehingga hanya bisa memadamkan dari Jalan Kartini.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni A Wowor membenarkan adanya peristiwa terjadinya kebakaran dengan obyek studio musik dan rumah yang menghanguskan kendaraan roda empat dan roda dua.

“Anggota kami sudah ke lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab kejadian kebakaran tersebut,” ucapnya.

Kebakaran juga terjadi di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis dengan titik obyek satu unit rumah.

Selang beberapa saat kemudian, peristiwa serupa juga terjadi di kawasan Jalan Alternatif Cibubur, tepatnya di kawasan RT 04/05, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, sekira pukul 03.29 WIB.

Di lokasi itu, api menghanguskan sebuah rumah milik ibu Mila. Kobaran api berhasil dipadamkan petugas sekira pukul 05.40 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Gandara Budiana mengungkapkan dari dua kasus yang terjadi nyaris bersamaan itu, pihaknya telah mengerahkan sejumlah truk dan petugas pemadam. Ia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam dua peristiwa tersebut.

“Dugaan sementara dua lokasi kebakaran ini terjadi akibat arus pendek listrik atau korsleting,” pungkasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here