Tiga Kali Berturut-turut jadi Ketua DPC, HTA Cetak Hattrick

306
Hendrik Tangke Allo

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Untuk ketiga kalinya Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (HTA) didaulat untuk menahkodai partai berlambang Banteng moncong putih tingkat kota. HTA berhasil mendapatkan amanah dari perwakilan 11 PAC se Kota Depok dalam konfercab yang digelar di Bekasi.

“Saya bersyukur untuk ketiga kalinya saya dipercaya menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok,” ujar HTA kepada Jurnal Depok, Selasa (16/7).

Ia mengungkapkan, bahwa keputusan tersebut merupakan amanah dan menjadi tugas yang harus dipertanggungjawabkan, terlebih dirinya sebagai kader partai.

“Mudah-mudahan dengan kepemimpinan saya yang baru sebagai Ketua DPC bisa lebih solid dan bisa memperbaiki kekeurangan-kekurangan yang terjadi selama ini,” paparnya.

Konfercab yang diselenggrakan untuk zonasi lima kabupaten/kota di Jawa Barat itu telah memutuskan dan menetapkan HTA sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Ikravany Hilman sebagai Sekretaris dan Yuni Indriani sebagai Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Depok.

“Itu langsung ditunjuk oleh DPP, tiga orang inilah yang membentuk kepengurusan ditingkat DPC dan saat ini sudah terbentuk,” katanya.

Dalam kesempatan itu HTA juga menjelaskan mekanisme konfercab, dimana masing-masing PAC mengusulkan tiga nama calon ketua DPC, yang kemudian diserahkan ke DPC dan DPD serta diteruskan ke DPP.

“DPC dan DPD pun begitu, diberikan kewenangan rapat untuk mengusulkan nama kemudian masuk ke DPP. Kemudian diputuskanlah oleh DPP melalui rapat pleno dan langsung keluar tiga nama sebagai ketua, sekretaris dan bendahara,” ungkapnya.

Ketika SK turun dari DPP, sambungnya, maka sudah ada nama ketua, sekretaris dan bendahara partai.

Dalam kepemimpinan selama lima tahun, HTA dinilai mampu menahkodai partai di tingkat kota. Meski jumlah kursi berkurang di DPRD Depok satu kursi, namun PDI Perjuangan Kota Depok mampu menunjukkan konsistensinya ditengah ‘gempuran’ issue maupun kampanye hitam yang menerpa partai tersebut. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here