Rano Karno Bakal Turun Di Pilkada Depok

792
Rano Karno

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Pemilihan kepala daerah Kota Depok yang akan digelar pada September 2020 mendatang membuat partai politik khususnya yang ada di Depok mulai berhitung untuk memenangkan kontestasi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Hal itu pula yang mulai dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk menurunkan kader terbaiknya dalam pilkada nanti. Belakangan santer terdengar mantan Gubernur Propinsi Banten, Rano Karno akan diusung oleh PDI Perjuangan untuk maju di pilkada Depok.

“Rano Karno kan kader partai, ia kader PDI Perjuangan, kami yakin apapun yang diperintahkan oleh partai pasti ia akan lakukan, tapi apakah ia akan ke Depok, kami belum tahu,” ujar Hendrik Tangke Allo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Senin (15/7).

HTA, begitu ia disapa akrab, juga belum mendapatkan konfirmasi terkait informasi tersebut baik dari DPP PDI Perjuangan maupun dari aktor yang memerankan film Si Doel Anak Sekolahan itu.

“Belum terkonfirmasi terkait hal itu,” katanya.

Namun begitu, sambungnya, terkait dengan pilkada Depok pihaknya masih menunggu hasil keputusan kongres PDI Perjuangan.

“Pada Agustus nanti PDI Perjuangan melalui DPP akan mulai memberikan instruksi kepada kami di daerah untuk melakukan tahapan-tahapan terkait mekanisme penjaringan,” paparnya.

Dengan perolehan 10 kursi di DPRD Depok hasil pileg April lalu, PDI Perjuangan dipastikan bisa mengusung calon walikota-wakil walikota tanpa harus berkoalisi.

“Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk kami berkoalisi, karena kami yakin Kota Depok ini akan lebih baik jika dibangun secara bersama-sama. Kami siap berkoalisi dengan siapapun, terlebih mereka yang memiliki keinginan sama untuk membangun Depok, termasuk dengan PKS kami siap,” ungkapnya.

Dikatakannya, dirinya juga sering melakukan komunikasi politik dengan Pradi Supriatna sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Depok dan pengurus PKS Kota Depok.

“Kami tidak alergi dengan siapapun, kami ini anak bangsa yang harus saling menopang untuk kepentingan bangsa dan Negara terlebih Kota Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here