Pelebaran Raya Gandul-Pangkalan Jati Mendesak

32
Kondisi ruas jalan Gandul-Pangkalan Jati yang membutuhkan pelebaran

Cinere | jurnaldepok.id
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Edi Martono meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menyegerakan pelebaran Jalur Gandul – Pangkalan Jati pasalnya luas bidang jalan yang ada saat ini sudah tidak memadai untuk mengakomodir kendaraan yang melintas, terlebih sejak dioperasikannya ruas jalan tol Depok – Antasari (Desari) terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang melintas dan menambah kemacetan dujalur tersebut.

“Dulu memang ada wacana pelebaran ruas jalan raya Gandul hingga Pangkalan Jati tapi sampai sekarang belum terealisasikan, padahal tingkat kemacetan makin parah terutama saat jam masuk dan pulang kerja, ” ungkap Edi Martono.

Dia menambahkan, selain memperlebar bidang jalan, pembongkaran bangunan liar yang ada disisi ruas jalan dijalur Gandul – Pangkalan Jati juga dapat mengurangi kesemrawutan arus lalu lintas dikawasan itu.

“Logikanya, jumlah kendaraan yang melintas terus bertambah, begitu juga dengan keberadaan bangunan liar disisi ruas jalan semakin banyak , sementara lebar bidang jalan tidak bertambah, udah jelas kemacetan semakain akut, ” imbuhnya.

Hal senada dilontarkan oleh Sugiono, salah satu pengguna jalan. Dikatakannya, selama tidak ada pelebaran bidang jalan, maka selama itu pula kondisi kemacetan dijalur Gandul – Pangkalan Jati akan terus terjadi bahkan akan semakin semrawut.

“Satu satunya solusi harus ada pelebaran ruas jalan, kalau enggak, jangan harap kemacetan bisa diatasi dijalur ini, ” pungkas Sugiono. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here