Longsor Turap Kali Grogol Meluas

23
Inilah turap Kali Grogol yang longsorannya mulai meluas

Cinere | jurnaldepok.id
Meskipun longsor turap Kali Grogol diwilayah Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere sudah terjadi hampir setahun lamanya namun hingga saat ini, turap yang berlokasi di Jalan raya Bukit Cinere, tepatnya disamping tempat pembuangan sampah (TPS) Cinere belum juga diperbaiki.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Zamroni Zonal memastikan tidak ada alokasi perbaikan turap tersebut pada tahun ini, lantaran sebelumnya sudah ada perbaikan turap longsor dibagian hilir.

“Untuk tahun ini tidak ada alokasi anggaran untuk perbaikan turap itu, tapi nanti kita akan upayakan dari alokasi lain seperti Anggaran Biaya Tambahan (ABT) tahun 2019 atau jika masih ada anggaran aspirasi anggota Dewan, ” kata Zonal kepada Jurnal Depok kemarin.

Dikatakan Zonal, pembuatan turap disisi kali Grogol diwilayah Rw 03 Kelurahan Cinere itu sempat mendapat bantuan pembiayaan perbaikan dari Pemerintah DKI Jakarta pada zaman Gubernur Fauzi Bowo, namun setelah itu belum ada lagi perbaikan.

“Sebenarnya perbaikan turap itu sebaiknya memang disegerakan guna menghindari meluasnya longsor yang berpotensi menggerus bidang jalan menuju TPS, mudah mudahan nanti ketemu celahnya untuk perbaikan turap itu,” imbuhnya.

Harapan senada dilontarkan oleh H. Yatin Triwiratno salah satu tokoh masyarakat Cinere.

“Saya rasa biaya perbaikan turap itu tidak terlalu besar, mungkin ada alokasi anggaran perawatan coba dioptimalkan untuk memperbaiki turap itu, ” tutup Yatin. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here