30 Anggota Polisi Dapat Reward

18
Walikota Depok saat memberikan ucapan selamat atas penghargaan yang diterima polisi

Laporan: CR1-JD
Dinilai berprestasi karena berhasil mengungkap kasus kejahatan, 30 anggota Kepolisian Polresta Depok mendapatkan penghargaan dalam rangka Hut ke 73 Bhayangkara, kemarin.

Kapolresta Depok Kombespol Didik Sugiarto memberikan penghargaan kepada 30 personil berprestasi berhasil mengungkap kasus pembunuhan dan perampokan secara langsung.

Personil yang berprestasi mendapatkan penghargaan diwakilkan Iptu Berry (Panit Tim Tiger), Iptu Suparno (Kanit Resmob), dan Kasat Reskrim Kompol Deddy Kurniawan lantaran berhasil mengungkap kasus pembunuhan Kolonel (Purn) dan kasus perampokan ritel Alfamart yang terjadi di dua TKP yaitu Bojonggede dan dan Sawangan.

“Penghargaan ini kita berikan sebagai tanda apresiasi pimpinan juga masyarakat telah berhasil dengan cepat mengungkap kasus menjadi atensi di masyarakat yaitu kasus pembunuhan Kolonel Purn Reinhard Parerungan(Staf BIN) dan Perampokan toko Alfamart,” ujarnya usai acara upacara sekaligus syukuran memperingati HUT Bhayangkara ke 73 di halaman Polresta Depok.

Dengan penghargaan yang diberikan, Didik berharap, anggota Polresta Depok dapat lagi meningkatkan kinerja terutama prestasi membanggakan bagi institusi dan masyarakat.

Di lokasi sama Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Kepolisian khususnya Polresta Depok

“Kepolisian merupakan tombak utama dalam sebuah pemerintahan selain TNI ada juga lembaga lembaga instansi yang menjadi satu kesatuan dalam pemerintahan,”ujarnya.

Lebih lanjut Idris menambahkan, ini merupakan momentum bagi Polri dalam mewujudkan dan membuktikan profesionalitasnya dalam penanganan keamanan di bidangnya. “Sekaligus untuk evaluasi dimana ada prestasi pasti ada kekurangan yang barangkali sebagai bahan peningkatan di tubuh Polri itu sendiri,” sebut dia.

Terpisah Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan mengatakan, kepada anggotanya yang memperoleh penghargaan yaitu Iptu Suparno dan Iptu Berry untuk tidak berpuas diri terhadap apa yang telah didapatkan. “Torehkan prestasi setinggi mungkin anggota Jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah didapatkan,” jelas dia.

Sementara itu, Dirut Corporate Affair PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfa Mart), Solihin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kinerja jajaran Polresta Depok khususnya unit Satreskim yang telah berhasil mengungkap kasus perampokan terhadap beberapa toko ritel yang ada di daerah Kedaung, Sawangan dan Bojonggede.

“Kita ucapkan terima kasih sekaligus memberikan penghargaan piagam kepada Kapolresta Depok Kombes Didik, Wakapolresta Depok AKBP Arya Pradana dan Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan,”katanya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here