Ular King Kobra Bersarang Di Rumah Warga

21
Inilah ular kobra yang berhasil ditemukan warga

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Tiga ekor ular jenis king cobra ditemukan di pompa air di salah satu warga di Komplek Kav. Pramuka No.39, RT.03/04 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, pada Selasa (9/7).

Informasi dihimpun di lokasi menyebutkan saat itu pemilik rumah Wahyu sedang membuka bok pompa air didalam rumahnya.

Saat sedang membuka box mesin pompa air tiba-tiba terlihat satu ekor jenis cobra lalu satu ular dengan jenis yang sama keluar dari box pompa air.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok R Gandara Budiana mengatakan
pihaknya telah mengerahkan anggotanya sebanyak 11 personel dari UPT Kota Kembang dan Cipayung.

“Anggota kami datang ke lokasi lalu mendapati tiga ekor kobra bersarang di dalam mesin pompa air,” jelasnya.

Ia memaparkan proses evakuasi sekitar 1 jam tepatnya pukul 08.45 WIB. Anggota berhasil mendapatkan tiga ular kobra sedang melingkup di dalam mesin air.

Untuk menangkap ketiga ular jenis sangat beracun tersebut, lanjut Gandara, pihaknya sangat berhati-hati dan menggunakan alat khusus.

“Anggota kami agak sedikit makan waktu lantaran ular tidak mau keluar dari dalam tempat mesin air dan dalam tanah,” tambahnya.

Ketiga ular kobra sudah dibawa anggota Damkar.Dia menambahkan selama satu bulan belakangan ini pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat tentang hewan ular yang berdatangan ke pemukiman warga.

“Ada dugaan hewan ular yang memasuki lingkungan masyarakat karena habitat mereka sudah berubah menjadi bangunan seperti perumahan sehingga mereka keluar,” pungkasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here