Proyek Drainase Mangkrak

9
Beginilah pekerjaan drainase di Jalan H. Arsad Rt 01/07, Kampung Sasak, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo

Limo | jurnaldepok.id
Warga dan para pengguna jalan yang biasa melintas di Jalan H. Arsad Rt 01/07, Kampung Sasak, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo mengeluhkan pengerjaan proyek saluran air (Drainase) yang sudah lebih dari sepekan ditelantarkan oleh kontraktor pelaksana proyek.

Ketua Rt 01/07, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Jamhari mengatakan, penggalian saluran air (Drainase) sepanjang kurang lebih 135 meter sudah dilaksanakan pada awal bulan Juli namun kata dia setelah digali, pengerjaan proyek Drainase itu tidak dilanjutkan dengan pemasangan yudith sehingga lubang saluran menganga dan tanah galian berserakan disisi ruas jalan.

“Sudah lebih dari seminggu proyek saluran air itu enggak dikerjakan, sementara lubang galian masih menganga dan tanah galian aur auran dipinggir jalan yang mengganggu aktivitas transportasi warga, ” kata Jamhari kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Jamhari, pihaknya sempat mempertanyakan prihal mangkraknya pengerjaan proyek saluran air Jalan H. Arsad kepada Konsultan Proyek dan saat itu kata dia sang Konsulta berjanji akan melanjutkan pekerjaan pada hari Senin (8/7), namun hingga hari Selasa belum juga ada pengerjaan lanjutan.

“Janjinya Senen kemarin mau dilanjutkan tapi sampai sekarang belum juga ada yang kerja memasang yudith diproyek saluran air itu, ” ungkap Jamhari.

Mangkraknya pengerjaan proyek saluran air (Drainase) di Jalan H. Arsad Rt 01/04 dikecam oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Limo, Abdul Hamid.

“Wajar kalau warga kesel karena bidang jalan H. Arsad sangat sempit sedangkan banyak tanah galian drainase yang berserakan, belum lagi lubang galian yang menganga berpotensi memicu bahaya bagi pengendara dan pejalan kaki, ” tegas Abdul Hamid.

Terkait hal ini, dirinya minta agar kontraktor proyek Drainase segera melanjutkan pengerjaan saluran agar arus transportasi menuju kawasan unit pengolahan sampah (UPS) Limo itu bisa kembali lancar dan normal, ” tutup Hamid. n Asti Ediawan

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here