Jelang Pilkada Depok, KOOD Siap Hadapi ‘Badai Politik’

64
Ketua Umum KOOD, H Ahmad Dahlan (kanan) saat berbincang dengan Walikota Depok

Sawangan | jurnaldepok.id
Jelang pemilihan umum kepala daerah Kota Depok yang akan dilangsungkan tahun depan, organisasi yang concrn terhadap seni, budaya dan bahasa yakni Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) mengaku siap menghadapi ‘badai politik’ yang akan menerpa organisasi tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum KOOD Kota Depok, H Ahmad Dahlan. Pasalnya, kata dia, di KOOD selain diisi oleh pelaku budaya, juga banyak anggotanya yang berasal dan mewakili partai politik.

“Kami akan berusaha membawa organisasi ini melewati badai tersebut dan jangan sampai perahu besar ini pecah, kalau hanya retak itu hal yang biasa masih bisa dibetulin, tapi kalau pecah di samudra sudah tidak ada yang bisa dipungut,” ujar Dahlan kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dari itu, kata dia, KOOD tidak akan berpolitik termasuk dirinya yang tidak akan kemana-mana.

“Individunya silahkan saja karena setiap orang memiliki hak politik. Anggota maupun pengurus KOOD yang memiliki pilihan beda silahka saja, tapi juga harus cerdas jangan sampai suara terepecah dan akhirnya tidak ada manfaatnya,” paparnya yang diamini Sekretaris Umum KOOD, Hj Nina Suzana.

Lebih lanjut ia mengatakan, baik kader maupun simpatisan partai politik ada di KOOD.

“Anggota dewan dari berbagai macam parpol juga gabung di KOOD. Sebagai nahkoda kami memiliki tanggungjawab untuk menjaga agar kapal ini jangan sampai karam dan pecah di tengah samudra, kalau retak-retak kecil sudah biasa karena kami telah sering menghadapi badai,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, jika kapal hanya retak masih bisa ditambal dan masih bisa sampai ke tujuan.

“Karena tujuan kami tak lain untuk mengangkat seni, budaya dan bahasa, bukan tujuan politik,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here