Bakal Diusung Kembali Di Pilkada 2020, PKS Survei Elektabilitas Idris

190
TM Yusufsyah Putra

Margonda | jurnaldepok.id
DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok akan melakukan survey terhadap Mohammad Idris, Walikota Depok yang rencananya bakal diusung kembali pada pilkada Depok 2020.

“Yang kami usulkan ke DPW bukan hanya hasil pemira saja, jadi banyak lampiran yang kami sampaikan terkait elektabilitas internal dan eksternal. Kami akan lakukan survey mulai dari Juli sampai Agustus, salah satunya memasukan nama Pak Kiai (Idris,red) atau mungkin saja Pak Pradi, agar objektif dalam penilaian dan pengambilan keputusan,” ujar TM Yusufsyah Putra, Sekum DPD PKS Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, survey yang dilakukan terkait elektabilitas secara umum dan nantinya akan dilampirkan pula untuk diusulkan ke DPW.

“Kami inginnya penilian dilakukan secara universal tidak hanya sebagai untuk bahan penilaian dari struktur biasa, untuk mengambil keputusan. Kami akan merapatkan beberapa nama dari eksternal partai yang akan kami lakukan survey,” paparnya.

Putra menegaskan, dilakukannya survey terhadap petahana dalam hal ini Mohammad Idris tak lain dikarenakan partainya lah yang mengusung Idris pada pilkada Depok 2015 silam.

“Masa kami hapus di survey, paling tidak kami akan mengetahui yang kami usung kemarin elektabilitasnya masih bagus. Jadi nantinya kami lampirkan sebuah narasi terkait hasil survey itu ke DPW,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, meski telah menggelar pemira, pihaknya tidak akan mempublish ranking atau perolehan suara terbanyak dari delapan kader internal PKS yang telah dipilih oleh sekitar 7.600 kader PKS se Kota Depok.

“Delapan nama itu merupakan delapan besar yang kami jaring dari bawah, kami akan usulkan nama mereka ke DPW termasuk dengah hasil survey eksternal,” jelasnya.

Sebelumnya, 11 DPC PKS se Kota Depok melangsungkan pemilihan raya (pemira) untuk mencari kandidat walikota-wakil walikota dari internal partai.

Selain nama Amri Yusra yang saat ini menjabat sebagai Ketua KONI Kota Depok, juga ada tujuh nama lainnya yang masuk dalam nominasi, mereka diantaranya Imam Budi Hartono; Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Moh. Hafid Nasir; Ketua DPD PKS Kota Depok, M. Said; mantan Anggota DPRD Depok, M. Supariyono; Wakil Ketua DPRD Depok, Prihadoko; mantan Wakil Ketua DPRD Depok, Qurtifa Wijaya; Ketua Fraksi PKS DPRD Depok dan T. Farida Rachmayanti, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Depok. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here