Presiden PKS Pilih Balon Walikota Di Pemira

88
TM Yusufsyah Putra

Margonda | jurnaldepok.id
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman dipastikan akan menggungakan hak pilihnya pada pemilihan raya (Pemira) yang digelar DPD PKS Kota Depok, Minggu (7/7).

Nantinya, Sohibul akan memilih bakal calon walikota-wakil walikota di wilayah Cimanggis sesuai domisili atau tempat tinggalnya.

“Beliau (Sohibul,red) akan menggunakan hak pilihnya sebagai kader PKS, bukan termasuk yang dipilih,” ujar ujar TM Yusufsyah Putra, Sekum DPD PKS Kota Depok, Kamis (4/7).

Ia menambahkan, selain Presiden PKS juga ada beberapa elite parpol PKS yang tinggal di Depok yang bakal menggunakan hak pilihnya nanti. Sebut saja mantan Presiden Partai Keadilan (PK) sekaligus mantan Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il.

“Kalau elite parpol khusus yang tinggal di Depok,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini persiapan untuk pemira telah mencapai 90 persen.

“Alhamdulillah sudah 90 persen. Untuk hak pilih keseluruhannya mencapai kurang lebih 6.700 hak pilih, itu yang terdaftar,” jelasnya.

Nantinya, kata dia, pemira bakal digelar di 11 DPC PKS se Kota Depok. Para kader nantinya bakal disodorkan 8-10 nama untuk dipilih.

“Nanti kami ranking sesuai perolehan suara dari peringkat pertama sampai ke 10. Pasti kami publish hasilnya nanti ke masyarakat,” janjinya.

Dari ranking tersebut, sambungnya, pihaknya akan mengusulkan hasil pemira itu ke DPW PKS untuk selanjutnya nanti ditentukan oleh DPP siapa dua orang yang akan diusung untuk menjadi walikota-wakil walikota. n Rahmat Tarmuji

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here