Maling Motor Kena Jebakan Polisi

101
Inilah barang bukti satu unit sepeda motor yang gagal dicuri

Sawangan | jurnaldepok.id
Anggota Satreskim Polsek Sawangan berhasil memancing pelaku spesialis Curanmor dengan memakan umpan motor yang sengaja diparkir oleh anggota untuk dicuri oleh pelaku di Area parkir FIF, Jalan Raya Pondok Petir, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, kemarin.

Pelaku Alimin (33), pria pengangguran ini tidak berkutik setelah termakan pancingan anggota yang diparkir dalam keadaan kunci masih menyantel.

“Pada saat pelaku mau mencuri motor dengan kunci masih menyantel di stop kontak, sudah berada di atas motor langsung disergap anggota Buser Bripka Yoyo dan berhasil diamankan tanpa perlawanan,” ucap Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo.

Menurut dia, di lokasi kejadian kerap dikeluhkan masyarakat sekitar sering terjadi pencurian sepeda motor. “Iya dikenal warga lokasi kejadian rawan pencurian motor. Mendapatkan laporan masyarakat langsung anggota melakukan undercover dengan memberikan umpan sasaran dan berhasil pelaku ditangkap,” papar dia.

Perwira jebolan Reguler angkatan 29 ini mengaku, motor Yamaha N-max B-3416-EFZ milik SVP FIF yaitu Afiatna,26, yang menjadi umpan bagi pelaku selamat.

Sementara itu, pengakuan pelaku yang baru keluar penjara dua tahun lalu atas kasus yang sama, mengaku kesulitan mendapatkan pekerjaan buat memenuhi kebutuhan hidup sehari-sehari menjadi faktor kembali ke dalam dunia hitam kejahatan.

“Alasan tidak bekerja pelaku nekad kembali menjadi pencuri motor. Selain itu pelaku juga sudah punya keluarga dengan anak satu hidup dengan mengontrak butuh biaya banyak juga,”ungkapnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku yang merupakan residivis ini dikenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian ancaman penjara lima tahun. Barang bukti berupa motor N-Max diamankan .nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here