Sering Dibicarakan Di Media, Nama Farida-IBH Bisa Diusulkan ke DPP

73
Hafid Nasir

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, Hafid Nasir mengungkapkan, beberapa nama kader internalnya yang ramai diperbincangkan baik di media sosial maupun media mainstream dapat diusulkan ke DPP PKS sebagai kandidat walikota-wakil walikota Depok periode 2021-2026.

“Silahkan saja bagi pasangan calon yang ramai dibicarakan di media, PKS sudah memiliki panduan penetapan calon, yang beredar di media bisa saja menjadi pertimbangan DPP PKS,” ujar Hafid kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, komunikasi informal dengan beberapa partai juga telah dilakukan. Dirinya yakin semua partai juga sedang melakukan konsolidasi.

“Termasuk PKS akan menggelar pemira pada 7 Juli mendatang, pemira akan kami gelar di 11 kecamatan,” terangnya.

Sekum DPD PKS Kota Depok, TM Yusufsyah Putra mengungkapkan bakal ada 3.000 kader PKS yang akan mengikuti pemira.

Ia menjelaskan, pemira nantinya bakal digelar di 11 DPC se Kota Depok. Nantinya, kata dia, bakal ada delapan sampai 10 nama yang berhak dipilih oleh kader PKS.

“Nanti kami ranking sesuai perolehan suara dari peringkat pertama sampai ke 10. Pasti kami publish hasilnya nanti ke masyarakat,” paparnya.

Dari ranking tersebut, sambungnya, pihaknya akan mengusulkan hasil pemira itu ke DPW dan DPP PKS untuk selanjutnya nanti ditentukan oleh DPP siapa dua orang yang akan diusung untuk menjadi walikota-wakil walikota.

Setidaknya ada lima nama kader PKS yang saat ini ramai diperbincangkan di publik dan memiliki peluang besar untuk maju di pilkada 2020. Mereka diantaranya Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir; Ketua Bidang Humas DPW PKS Jawa Barat, Imam Budi Hartono; Wakil Ketua DPRD Depok, HM Supariyono; Ketua Fraksi PKS DPRD Depok, Qurtifa Wijaya dan Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Depok, T Farida Rachmayanti.

Sebelumnya Ketua Bidang Humas DPW PKS Jawa Barat, Imam Budi Hartono. IBH, biasa ia disapa akrab, begitu yakin untuk maju dalam pilkada yang bakal digelar pada September 2020.

“Saya sebagai kader ditempatkan dimana saja harus siap. Iya (termasuk nanti harus mendampingi Pak Idris, red),” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here