Pesilat Depok Raih 2 Emas dan 9 Perunggu Di Popwilda

135
Inilah pesilat asal Depok yang berhasil meraih medali

Margonda | jurnaldepok.id
Atlet Pencak Silat yang merupakan pelajar dari Kota Depok yang berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) di GOR Pajajaran Bandung berhasil meraih dua Medali Emas dan 9 Perunggu.

“Alhamdulillah Depok berhasil menyabet 11 medali diantaranya dua Medali Emas dan 9 Medali Perunggu,” ujar Nurman, Bendahara IPSI, kemarin.

Ia menambahkan, dari ajang tersebut nantinya atlet yang mendapat juara 1 dan 2 berhak mengikuti POPDA Jawa Barat yang bakal digelar pada Juli 2020.

Dikatakannya, dua Medali Emas yang diraih oleh kontingen pencak silat Kota Depok berasal dari Kelas D (Putra) atas nama Rizky Shendy asal SMAN 4 Depok/PSHT dan Kelas I (Putra) atas nama Fikri Dean asal SMKN 2 Depok/Mawar Putih Indonesia.

Sebelumnya, kata dia, pada tanggal 9-10 Februari lalu diadakan seleksi Popwilda 2019 cabang olaharaga pencak silat yang diikuti kurang lebih 30 perguruan. Dimana, setiap perguruan mengirimkan 10 atlet terbaiknya.

Terdapat 17 kelas yang dipertandingkan diantarnya kelas putra yaitu kelas A-I dan kelas putri yaitu kelas A-H.

“Setelah seleksi selesai pada 21 Februari lalu, terpilihlah 17 atlet yang mewakili Kota Depok, dan diadakan pembinaan pertama para atlet di Gedung KONI Kota Depok,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, para atlet ini dibina pelatih yang dipilih oleh Pengurus IPSI Kota Depok bagian pembinaaan dan prestasi. Suyatno ditunjuk sebagai pelatih dengan dua orang asistennya Dede Setiadi dan Ahmad Rifaldy.

“Mereka dibina selama kurang lebih empat bulan dengan jadwal latihan satu minggu tiga kali yakni pada hari Senin, Kamis dan Minggu. Metode latihan secara global adalah dua bulan latihan fisik dan dua bulan latihan teknik,” katanya.

Selanjutnya, pada Mei lalu, tim Popwilda Kota Depok melakukan try out dengan tim Popkot Jakarta Selatan. Selama empat bulan berlatih, tim Popwilda Kota Depok juga mengikuti tes fisik yang diadakan oleh Disporyata Kota Depok.

“Kami bersyukur atas raihan prestasi ini. Semoga Kota Depok bisa terus melaju sampai dengan tingkat nasional. Maju terus pencak silat Kota Depok untuk Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here