Pembunuh Purnawirawan Awalnya Seorang Pemulung

17
Anak korban saat memberikan keterangan pers kepada awak media

Margonda | jurnaldepok.id
BS, pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap pensiunan TNI AL Kolonel Reinhard Parerungan (78) di Jalan Artayasa Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo dimata keluarga sudah dianggap sebagai anak oleh korban.

Anak korban Paul Alexander Dwiyanto Parerungan saat ditemui di rumah duka pada Selasa (2/7) mengatakan dirinya tidak menyangka pelaku melakukan pembunuhan kepada ayahnya.

“Saya nggak nyangka, karena dia pernah bekerja di rumah saya selama empat tahun. Memang pelaku ini kesayangan bapak,” katanya.

Paul Alexander mengatakan, selama empat tahun bekerja di rumahnya Udin (pelaku) alias BS sudah dianggap sebagai anak. Bahkan, pelaku dibelikan sepeda motor dan dikontrakan rumah tidak jauh dari rumahnya.

“Bapak tuh sangat sayang sama dia( Udin) dan sudah dianggap sebagai anak. Bapak sudah beliin motor dan mengontrakan Udin,”katanya.

Korban pertama kali mengenal Udin (pelaku) merasa kasihan karena pelaku ini bekerja sebagai pemulung dan kebetulan sering ketemu saat beribadah.

Lalu pelaku pun diperkerjakan Reinhard Parerungan di rumah sebagai pembantu rumah tangga membersihkan rumah, merawat tanaman, dan memberikan makan hewan peliharaan.

“Bapak saya temukan dan memperkerjakan Udin pertama kali karena kasihan dan waktu itu Udin sebagai pemulung di daerah Jakarta,”katanya.

Selama empat tahun memperkerjakan Udin, kata Paul, banyak barang-barang yang hilang dan uang di dalam rumah.
Namun dirinya dan almarhum bapaknya, tidak menghiraukan. “Saya pecat Udin, karena mengambil kuningan,”katanya.

Sebagai keluarga, lanjut Paul, ia berharap aparat kepolisian dapat memberikan hukuman setimpal atas perbuatannya.

“Kita keluarga telah memaafkan segala perbuatan pelaku. Namun biar polisi yang menghukum segala perbuatan dengan hukuman setimpal,” ucapnya.

Sementara Vokalis Lingua, Frans sebagai kerabat dari korban yang juga teman dari Paul ini menambahkan agar pelaku dapat dihukum setimpal sesuai perbuatannya.

“Ya semoga pelaku mendapat hukuman yang setimpal, karena telah menghilangkan nyawa orang lain,” pungkasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here