Di Apeksi, Depok Perkenalkan Budaya Betawi

16
Perwakilan Kota Depok saat mengikuti karnaval dalam kegiatan Apeksi (foto Diskominfo)

Sumber: depok.go.id
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dipastikan turut mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang digelar pada 2-5 Juli 2019 di Kota Semarang.

Serangkaian kegiatan besar bakal diikuti kontingen Pemkot Depok untuk menyemarakkan event tersebut. Salah satunya adalah Semarang Night Carnival yang akan diisi Pawai Budaya Nusantara dari para anggota Apeksi.

Kepala Seksi Kebudayaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Ahmad mengatakan, kontingen Pemkot Depok sudah mempersiapkan berbagai atraksi untuk memeriahkan pawai tersebut. Persembahan ini tentunya dengan mengusung tema budaya khususnya dari Betawi yang sangat kental dengan Depok.

“Tahun ini ada yang beda, jumlah kontingen Kota Depok hingga 200 orang untuk menyemarakkan Rakernas Apeksi 2019 saat Pawai Budaya Nusantara,” ujar Ahmad seperti dilansir depok.go.id , kemarin.

Kemudian untuk pentas seni budaya, lanjut Ahmad, Pemkot Depok sudah menyiapkan tarian dan persembahan lainnya. Kali ini, pihaknya akan mengusung tema pawai maupun pentas seni yaitu Depok Ngedir (menunjukkan).

“Istimewa semua persembahan dari kami. Insya Allah sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Tentu saja untuk membawa nama baik Kota Depok di kancah nasional,” tandasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here