PKB Siapkan Lima Nama untuk Pilkada Depok

116
Iwan Setiawan

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Depok terus memanaskan mesin politiknya. Seusai Pileg dan Pilpres PKB akan fokus pada Pilkada Kota Depok.

Hal itu dibenarkan Sekretaris DPC PKB Kota Depok, Iwan Setiawan. Menurutnya, waktu Pilkada Kota Depok juga tinggal menunggu waktu.

“Sebagai kontestasi politik dengan perolehan kursi di DPRD Kota Depok dan propinsi, kami tengah menyiapkan calon pemimpin Kota Depok untuk periode selanjutnya,” ujarnya seusai acara Halal Bihalal Garda Bangsa Kota Depok, Tirtajaya, Kali Mulya, kemarin.

Iwan mengungkapkan lonjakan perolehan suara PKB Kota Depok pada Pileg yang lalu juga sebagai modal. Ia mengatakan, sedikitnya telah muncul lima nama untuk calon walikota atau wakil walikota yang akan dibahas pada rapat pleno mendatang.

“Lima nama ini berasal dari anggota, kader, struktural ataupun dari perwakilan NU,” paparnya.

Meski telah menyebut lima nama, namun dirinya tetap tidak merinci siapa saja yang mendaftar ataupun mengantongi dukungan dari partainya. Hanya saja, pihaknya tengah gencar melakukan konsolidasi dan komunikasi politik untuk mengusung calon walikota maupun wakil walikota Depok.

“Kalau untuk nama yang muncul, nanti juga akan tahu sendiri. Bisa juga dari Depok maupun dari pusat. Yang terpenting adalah bagaimana ikut serta dalam mewujudkan kepemimpinan Kota Depok untuk yang lebih baik pada Pilkada mendatang,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, PKB Depok mengaku mendapatkan tiga kursi DPRD Depok dan satu DPRD Propinsi Jawa Barat.

Beberapa nama telah muncul dari internal untuk dicalonkan seperti Menaker, Hanif Dakhiri, Babai Suhaimi dan lainnya.

“Penjaringan, penetapan dan dukungan calon melalui rapat pleno,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here