Pembuatan SIM Gratis Diserbu Warga

13
Salah seorang warga saat menerima penyerahan SIM gratis di Mapolresta Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Program pembuatan dan penerbitan SIM gratis pada 1 Juli bertepatan dengan Hari Bhayangkara dimanfaatkan para calon pemohon SIM.

Masyarakat Depok mendatangi Satpas 1221 Polresta Depok dalam pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bhayangkara.

Pantauan di Satpas 1221 Polresta Depok, masyarakat berbondong-bondong datang untuk membuat SIM gratis yang berulang tahun bersamaan dengan HUT Bhayangkara pada 1 Juli.

Antusias masyarakat terlihat terjadi pada antrian panjang proses pendaftaran formulir dan praktek kendaraan di lapangan Satlantas Polresta Depok.

Salah satu pemohon pembuatan SIM Hartono mengatakan pembuatan penerbitan SIM gratis pada 1 Juli 2019 diketahui dari pemberitaan di media massa dan media sosial.

Tahu viral di media sosial ada pembuatan SIM gratis dengan hari ulang tahun sama dengan HUT Bhayangkara pada 1 Juli, karena kebetulan sama langsung ke Polres kebetulan pas SIM sudah mendekati masa waktu.

Pelayanan pembuatan maupun perpanjangan SIM ini, lanjut Hartanto, sangat terbantu sekali bagi warga khususnya masyarakat dari kalangan tidak mampu sehingga nantinya SIM dapat dipergunakan untuk sesuai dapat lebih menghasilkan buat memenuhi kebutuhan hidup.

Nanti SIM yang telah jadi dapat digunakan untuk mencari pekerjaan sopir dapat menghasilkan.

Di lokasi sama, Saimin, 58, warga Cipayung Jaya, merasa senang setelah perpanjang SIM C gratis melalui program satu juli.

“Kebetulan sama tanggal lahir saya dengan HUT Bhayangkara pada 1 Juli. Perasaan saya sangat senang sekali dan terbantu atas ada pelayanan Polresta Depok dalam pembuatan SIM gratis ini”katanya.

Sehari-hari peruntukan SIM C ini lanjut Saimin kadang buat narik ojek buat nambah kebutuhan hidup.

Semoga Polri tetap jaya dan menjadi pelindung bagi masyarakat.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan pelayanan SIM Gratis memperingati HUT ke 73 Bhayangkara tidak hanya di Satpas saja, namun di gerai pusat perbelanjaan dan juga Simling juga menerapkan pelayanan sama.

Data sementara untuk di Satpas hingga siang ini sudah ada sekitar 73 orang yang daftar SIM Gratis bertepatan hari ulang tahun sama dengan HUT Bhayangkara. Termasuk di Simling 1 daerah Sawangan sudah lebih dari 15 orang.

Jika hari ulang tahun sama dengan HUT Bhayangkara 1 Juli, dengan mencantumkan identitas KTP masyarakat dibebaskan semua biaya alias gratis.

Namun tetap proses pembuatan SIM maupun perpanjangan SIM secara prosedur dan SOP yang sudah diberlakukan.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here