Camat Tinjau Lokasi Kekeringan Dampak Pembangunan Tol Desari

40
Camat Limo saat berbincang dengan warga yang terkena dampak pembangunan Tol Desari

Limo | jurnaldepok.id
Camat Limo, Zaenudin kemarin pagi menyempatkan diri menyambangi rumah warga di Rt 03, 04 dan Rt 05 Rw 02, Kelurahan Grogol, yang menjadi korban kekeringan akibat proses pengerjaan pondasi konstruksi jalan tol Depok – Antasari (Desari) diwilayah Rw 02 Kelurahan Grogol Kecamatan Limo.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu dijajaran Kantor Kecamatan Limo ini melakukan dialog dengan warga yang terdampak kekeringan dan Ketua lingkungan setempat.

“Saya sudah banyak mendengar keluhan warga tiga Rt di Rw 02 Grogol melalui koran dan kedatangan saya kelokasi yang dimaksud ingin melihat secara langsung kodiisi sumur warga yang kekeringan dan ternyata memang benar sumur warga banyak yang kering dan harus cepat di upayakan pembuatan sumur bor di masing masing rumah warga yang mengalami kekeringan,” papar Zaenudin, kepada Jurnal Depok, kemarin.

Kehadiran Camat Limo, Zaenudin dipermukiman warga disambut baik oleh Ketua Rt 04/02, Kelurahan Grogol Endri.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga karena bapak Camat berkenan datang melihat kondisi warga kami yang mengalami kekeringan sejak bulan puasa bulan lalu, ” kata Endri yang diamini oleh, Adul selaku Ketua Rw 02, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo.

Sementara, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, (LPM), Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Milih mendesak kepada Kontraktor proyek Tol Desari agar segera merealisasikan pembuatan subur bor dirumah warga yang mengalami kekeringan.

“Sudah terlalalu lama warga direpotkan masalah air karena sejak bulan puasa, debit air disumur warga khususnya warga Rt 04/02 sudah menyusut dan lama kelamaan menjadi kering, makanya harus segera diatasi dengan memperdalam sumur bor, ” pungkas Milih. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here