Buka Tutup Jalan Raya Sawangan Diprediksi Tiga Bulan

78
Kondisi terkini Jembatan Mampang yang amblas Kamis malam lalu, terlihat petugas kepolisian saat mengatur lalulintas yang diberlakukan buka tutup

Margonda | jurnaldepok.id
Perbaikan Jembatan Mampang yang terletak di Jalan Raya Sawangan dipastikan akan memakan waktu panjang. Pasalnya, pekerjaan konstruksi jembatan yang amblas tidak semudah yang dibayangkan.

Hal tersebut dikatakan Walikota Depok, Mohammad Idris usai menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXVI Tahun 2019 di Balaikota Depok.

“Selama tiga bulan bisa buka tutup, nanti akan ada rekayasa ulang dan akan kami lakukan evaluasi,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Senin (1/6).

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Depok juga telah melakukan koordinasi ke pemerintah pusat.

“Mereka sudah menurunkan konsultan, laporan konsultannya seperti apa, konsultannya enggak berani mengeluarkan pernyataan sebelum ada arahan dari pimpinannya,” paparnya.

Idris juga meminta agar Jembatan Mampang segera dibangun permanen seperti semula sebelum amblas.

“Kalau bangunan permanen diperkirakan selesai lelang segala macam di pusat bisa memakan waktu tiga bulan. Sebab kami juga minta agar perbaikan jalan sekalian, jadi tidak ada jalan yang bertingkat melainkan diratakan,” pintanya.

Namun begitu, Idris menyadari bahwa hal itu tidaklah mudah karena hal tersebut merupakan wewenang dan otoritas pusat.

“Atau mereka (pemerintah pusat,red) memberikan wewenang kepada kami dan kami akan anggarkan itu,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here