Usung Kader Perempuan, Duet Idris-Farida Bakal jadi Sejarah

420
Mohammad Idris-T Farida Rachmayanti

Margonda | jurnaldepok.id
Pasca pemberitaan di koran Harian Jurnal Depok dengan judul ‘5 Kanidat Kuat Pendamping Idris’ beredar di masyarakat, suhu politik di kota bejuluk Sejuta Belimbing kian memanas.

Banyak dari mereka yang menyikapi positif pemberitaan tersebut, namun ada pula segelintir orang yang menganggap pemberitaan tersebut masih terlalu dini.

Namun begitu, dari pemberitaan tersebut kini mulai terkuak terkait siapa yang pantas untuk mendampingi Mohammad Idris dari internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Salah satunya yang diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Komunitas Peci Nasional, Torben Rando.

“Secara pribadi saya mendukung Farida T Rachmayanti yang jadi pendamping Kiai Idris dalam pilkada nanti,” ujar Rando kepada Jurnal Depok, Rabu (26/6).

Dengan terpilihnya Farida nanti, kata dia, hal itu akan menjadikan PKS sebagai partai dakwah yang modern, karena bisa menerima kaum perempuan sebagai calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah.

“Hal ini juga bisa membuka lebar peluang sejarah baru di Kota Depok ada walikota atau wakil walikota dari kaum perempuan, yang selama ini belum ada,” paparnya.

Di mata Rando, Farida merupakan sosok aktivis perempuan yang luar biasa berpengalaman di parlemen, dan sering menjadi narasumber di berbagai seminar dan diskusi.

“Sosok Farida juga tidak alergi dengan media, dan selalu mau berbagi informasi. Beliau sosok aktivis perempuan di Depok yang patut diacungi jempol,” terangnya.

Setidaknya ada lima nama kader PKS yang memiliki peluang besar untuk maju di pilkada 2020. Mereka diantaranya Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir; Ketua Bidang Humas DPW PKS Jawa Barat, Imam Budi Hartono; Wakil Ketua DPRD Depok, HM Supariyono; Ketua Fraksi PKS DPRD Depok, Qurtifa Wijaya dan Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Depok, T Farida Rachmayanti. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here