Polisi Sekat Pergerakan Massa ke MK

19
Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor saat memberikan pengarahan kepada anggotanya

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian melakukan peningkatan penjagaan di sejumlah lokasi titik keberangkatan massa yang hendak berangkat ke Mahkamah Konsitusi, Jakarta.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor mengatakan peningkatan penjagaan dengan menempatkan anggota di stasiun kereta api. Pihaknya melakukan antisipasi pergerakan massa yang menuju Mahkamah Konstitusi terkait keputusan gugatan Pilpres.

“Ada tiga stasiun di wilayah Pancoran Mas yaitu Stasiun Depok Baru, Stasiun Depok Lama, dan Citayam. Tiga stasiun itu dilakukan pemantauan,” terangnya.

Masing-masing stasiun, lanjut Roni, dijaga 5 personil pengamanan terbuka dan tertutup. Penebalan anggota di Stasiun Kereta Api disinyalir sebagai tempat pergerakan massa antisipasi hal tidak diinginkan terjadi.

“Kami berharap aksi kerusuhan seperti terjadi pada 21 – 22 Mei silam tidak terulang lagi,” ucapnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang melakukan aksi ke MK agar tetap melakukan hal yang tidak melanggar undang-undang. Hak untuk demokrasi dan melakukan penyampaian pendapat dimuka umum dilindungi Undang-undang.

Di lokasi lain Kapolsek Bojonggede Kompol Agus Koster menambahkan pihaknya juga melakukan penjagaan di sejumlah lokasi keberangkatan, salah satunya di Stasiun Bojonggede.

“Di lokasi itu anggota diturunkan untuk memonitor pergerakan massa ke MK,” tandasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here